oleh

Wow, Kuwu Pamengkang Bangun Gedung Serbaguna Setengah Milyar Lebih

RakyatJabarNews.com,Cirebon – Uang sebesar 560 juta bakal digelontorkan oleh Pemdes Pamengkang untuk membangun gedung serbaguna disamping balai Desa Pamengkang.Pemdes Pamengkang menargetkan pembangunan gedung serbaguna yang dibangun dengan anggaran 560 juta tersbeut bisa rampung sebelum akhri tahun.

Gedung dengan luas 16 meter x 27 meter tersebut nantinya bakal digunakan untuk keperluan umum masyarakat dari mulai sarana untuk olahraga, tempat resepsi dan tempat pertemuan warga.

Kuwu Desa Pamengkang Saefudin Zuhri kepada Rakyatjabarnews.com mengatakan jika pembangunan tersebut sudah melalui proses musyawarah desa dan menjadi salah satu program prioritas desa untuk pembangunan tahun 2018.

“Sumber anggarannya dari dana desa 2018, kita bangun karena ini salah satu kebutuhan mendesak, kita butuh sarana umum terutama untuk tempat berkumpul dan ini merupakan salah satu janji dalam kampanye pilwu pada masyarakat,”ujarnya, Selasa (31/7)

Menurut Saefudin, saat ini pembangunan sudah masuk kedalam tahap pengerjaan awal. Saat ini dilokasi tempat yang nantinya berdiri bangunan gedung serbaguna tersebut sudah digali dan dibuat untuk pemasangan pondasi.

“Sudah digali,pekerjaan sudah berjalan seminggu terkahir, untuk material juga sudah datang, target kita sebelum akhir tahun harus selesai, karena ini menggunakan dana desa jadi harus satu tahun berjalan anggarannya,”imbuhnya.

Ditambahkannya, selama pelaksanaan pembangunan ia berharap ada masukan dan saran serta pengawasan dari masyarakat sehingga pembangunan gedung serbaguna tersebut bisa masksimal dan seperti yang diharapkan oleh masyarakat.

“Saya mengudang masyarakat untuk ikut mengawasi dan tidak segan menegur jika dalam pelaksanaan pembangunannya tidak sesuai, ini demi hasil yang maksimal,”ungkapnya.(ymd/RJN)


Komentar

News Feed