SMKN 1 Lemahabang Kabupaten Cirebon Unjuk Kreativitas dalam Peringatan Hari Guru

  • Whatsapp

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Dalam rangka merayakan Hari Guru yang jatuh pada hari Sabtu, 25 November 2017 lalu, siswa-siswi SMKN 1 Lemahabang Kabupaten Cirebon unjuk kreatifitas yang dilaksanakan di kampus sekolah, Jl. KH. Wahid Hasyim No. 76, Lemahabang, Cipeujeuh Wetan, Lemahabang, Kabupaten Cirebon hari Senin (4/12).

Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan kreatifitas yang dimiliki oleh masing-masing siswa. Dengan begitu, para siswa mampu menampilkan bakat yang dimiliki.

Bacaan Lainnya

Ketua OSIS SMKN 1 Lemahabang Kabupaten Cirebon Fauzan Choerul Ramadhan mengatakan, kegiatan tahun ini berbeda dengan tahun lalu. Tahun ini, mereka berinisiatif untuk lebih meningkatkan kreatifitas guna memiliki rasa percaya diri sehingga berani tampil di khalayak umum.

“Kegiatan ini lebih meningkatkan kreativitas siswa dan berani tampil di depan khalayak. Sehingga nanyinya bisa bermanfaat untuk diri sendiri, dan orang lain pun terinspirasi,” jelasnya.

Sementara menurut guru mata pelajaran Seni Budaya Yopi Hidayat, S.Pd, acara ini sudah meriah dan tersusun sedemikian rupa. Dia berpikir, awalnya acara ini tidak akan terlaksana. Sebab, tanggal jatuhnya hari guru bertepatan dengan pelaksanaan Ujian Akhir Semester.

“Saya pikir acara ini batal. Mengingat waktunya yang bertepatan dengan pelaksanaan Ujian Akhir
Semester. Saya merasa senang dan bangga. Saya harap bakat itu dapat dieksplor lebih jauh lagi, sehingga siswa memiliki skill yang cukup baik yang dapat menjadi modal setelah lulus nanti,” tuturnya.

Sedangkan menurut Hanna Nur Solihah, S.Pd selaku guru baru di SMKN 1 Lemahabang Kabupaten Cirebon, acaranya cukup bagus, meriah, dan berkesan. Dia berharap untuk ke depannya agar semoga acaranya lebih inovasi lagi dalam berbagai aspek.

“Kreatifitas yang ditampilkan oleh setiap siswa sudah menunjukan bakat dari mereka masing-masing. Maka dari itu, gali lebih dalam lagi agar bakat yang dimiliki bisa lebih matang dan bermanfaat untuk ke depannya,” pungkasnya.

Adapun serangkaian acara dalam kegiatan tersebut dimulai dengan penerbangan balon. Kemudian dilanjut dengan penampilan dari bakat masing-masing kelas ataupun jurusan, seperti pembacaan puisi, paduan suara yang diiringi tarian, flashmob, band Akustik, dan sebagainya. Acara pun berlangsung dengan khidmat.(Juf/RJN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *