oleh

Satuan Narkoba Polres Cirebon Perangi Narkoba dari Dalam

RJN, Cirebon – Tidak ada kompromi terhadap peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Hal itu ditegaskan oleh seluruh jajaran Satuan Narkoba Polres Cirebon.

Dalam rangka HUT Ke-73 Bhayangkara dan memastikan anggotanya bersih dari narkoba, satuan penegak hukum itu di tes urine. Hasil tes urine dari 26 anggota Satuan Narkoba dan 10 Taruna Akpol yang diperiksa tim Dokkes Polres pun semuanya negatif.

Kasat Narkoba ALP Joni mengatakan, tidak akan pandang bulu terhadap peredaran dan penyalahgunaan narkotika. Siapapun termasuk anggotanya, jika terbukti mengkonsumsi atau mengedarkan akan ditindak tegas.

“Siapapun termasuk penegak hukum tidak akan kebal hukum terhadap narkoba,” katanya, Selasa (18/6/2019).

Selain memastikan jajarannya bersih dari narkoba, tes urine ini juga menyampaikan pesan kepada masyarakat mengenai kinerja Polri terhadap pemberantasan narkoba.

“Kalau mau memberantas narkoba, dari dalamnya harus bersih terlebih dahulu. Kalau kita sudah terkena narkoba, masyarakat tidak akan mempercayai kinerja kami,” ujarnya.

Ia minta, masyarakat tidak segan-segan melaporkan jika di lingkungannya terdapat pengedar atau penyalahguna narkoba. “Masyarakat jangan takut untuk melaporkan jika ada peredaran narkoba di sekitarnya,” imbuhnya.

Ia juga menghimbau kepada seluruh anggotanya, agar menjaga kesehatan dan masa depan. Serta jauhi Narkoba. “Kami minta sayangilah institusi Polri dan keluarga, jangan dirusak dengan menjadi pengedar Narkoba,” pungkasnya.

(ded/rjn)


Komentar

News Feed