Perampok Berpistol Dibuat KO Duel Dengan Warga Cirebon

  • Whatsapp

RJN, Cirebon – Seorang perampok bersenjata api (senpi) jenis pistol menyatroni sebuah rumah di Perumahan Pembangunan, Jalan Pembangunan V, No. 51 A Blok L, Kota Cirebon, Selasa (7/7) sekitar pukul 13.00 WIB. Aksi nekat MD (37) yang menyatroni rumah Ivan ini disiang hari ini dapat digagalkan warga setempat.

Pria asal Desa Gegunung, Blok Silebak, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon tak berdaya setelah berduel dengan warga dan RW setempat. Dalam aksinya pelaku perampokan diketahui telah menyandera asisten rumah tangga (ART) di rumah tersebut.

Bacaan Lainnya

Ketua RW setempat, Moh. Munir menerangkan kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 WIB, pelaku beraksi sendirian, dan membawa senjata api (senpi) jenis pistol.

“Awalnya, saya terima telepon dari Pak Ivan minta saya untuk mengecek rumahnya yang katanya dimasuki maling,”kata Munir, Selasa (7/7/20)

Munir juga menjelaskan ketika sampai di lokasi, pelaku sudah memegangi pembantu korban bernama Leha serta menodongkan pistol ke kepalanya.

“Begitu melihat saya dengan Pak Joko, saya dipukul pakai ujung pistol pelaku dan saya langsung pingsan,” ucapnya.

Sementara itu, menurut keterangan Joko (54), warga yang juga menjadi korban pelaku menuturkan, dirinya berhasil menaklukkan pelaku. Ia sempat berduel dengan pelaku saat hendak menolong korban lainnya.

“Disitu langsung Pak RW di hantam, langsung pingsan, nah disitu saya berantem sama pelaku. Saat pelaku menodong ke saya, terus saya lihat tempat peluru di pistol jenis revolver yang dipegang pelaku kosong peluru, langsung saya tangkis dan duel dengan pelaku. Kepala saya juga diketok gagang pistol. Saat saya kewalahan, ada satu warga masuk bantu saya, dan pelaku langsung dikeroyok bertiga di kamar,” jelas Joko.

Diungkapkan Joko, pelaku sudah sempat mengambil barang-barang berharga milik Irvan yang punya rumah. “Itu pistol asli, tapi bentuknya model lama atau antik. Saya enggak tahu itu pistol punya pelaku atau punya Pak Irvan, yang diambil pelaku dari rumah itu,”ungkapnya.

Setelah pelaku berhasil dilumpuhkan, Joko langsung melapor ke polisi. “Pelaku terkapar di atas kasur setelah duel sama kita tiga orang. Kalau pelaku dibawa keluar rumah sudah pasti tewas. Soalnya warga termasuk driver ojol sudah mengepung di depan rumah,” imbuhnya.

Sementara itu Babinsa Kelurahan Pekiringan, Serda Engkus Kusnandar dan Bhabinkamtibmas Aipda Rahmat langsung mendatangi lokasi setelah mendapatkan laporan dari Ibu Hesti.
“Kita langsung amankan pelaku dan kita langsung laporkan ke Kapolsek Utara Barat,” tandasnya.

(red/rjn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *