Pemkot Bekasi Luncurkan Aplikasi PPDB Online Tingkat SMP

  • Whatsapp
Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi (Diskominfo) Kota Bekasi, Titi Masrifahati Launching aplikasi PPDB Online tingkat SMP di Kota Bekasi

RJN, Bekasi– Belajar dari pengalaman tahun lalu, perlu peningkatan pelayanan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online tingkat SMP.
Sebab, ada kelemahan-kelemahan yang harus disempurnakan pada PPDB online tahun 2018 ini. Sehingga, PPDB online tahun 2018 dilaunching, Senin (2/7/2018).

Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi (Diskominfo) Kota Bekasi, Titi Masrifahati, mengatakan, permasalahan paling utama dalam PPDB online adalah masalah informasi kepada masyarakat. Sehingga orang tua murid tidak maksimal memahami sistem PPDB online.

“Kita sudah berusaha perbaiki agar informasi pra waktu pendaftaran dan sesudah pendaftaran dapat berjalan dengan,” kata Titi di ruang Sekda Kota Bekasi.

Diakuinya, infrastruktur penunjang proses keberlangsungan pendaftaran PPDB online tahun 2018 sudah meningkat dan membaik dari tahun sebelumnya.

“Alhamdulillah di setiap kecamatan sudah ada jaringan FO (Fiber Optik). Dimana dulu kita memakai sistem jaringan radio sekarang kita tingkatkan menjadi FO dan kouta jaringannya pun sudah kita tingkatkan, sehingga jaringan ini pasti jauh lebih baik dan stabil,” katanya.

Dikatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi sudah bekerjasama dengan PT Telkom untuk aplikasi layanan PPDB Online. Aplikasi ini sudah sangat mampu mengantisipasi masalah krusial seperti pendaftaran peserta melalui online sudah bisa langsung eksekusi jadi tidak lagi data harus antri sehingga data ini real time.

“Dengan adanya operator-operator di kecamatan bisa memberi kepuasan untuk masyarakat. Pelayanannya harus excelent, kita kemas pelayanan yang ramah kalau perlu operatornya mengunakan baju yang rapih dan tempat pendaftaran yang nyaman, sehingga bisa menimbulkan kesan yang baik dan menyenangkan,” ungkapnya.(ziz/RJN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *