oleh

Tak Hanya di Kantor Disdukcapil, Pembuatan KTP, KK, dan KIA Kota Cirebon Juga Bisa di Kecamatan Hingga RW

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Pelayanan pembuatan KTP elektronik tidak hanya dilakukan di kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Cirebon saja. Tapi juga bisa melalui kecamatan, bahkan hingga tingkat RW.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Kota Cirebon, Eli Haryati, saat ditemui awak media di Kantor Disdukcapil Kota Cirebon, Senin (2/7).

“Bisa melalui kecamatan, bahkan hingga tingkat RW,” jelasnya.

Bahkan tak hanya KTP elektronik, dokumen yang mereka minta, baik itu Kartu Keluarga (KK) maupun Kartu Induk Anak (KIA) pun bisa dilakukan.

Eli menambahkan, upaya tersebut dalam rangka pelayanan one day service yang diterapkan oleh Disdukcapil Kota Cirebon. Jadi, begitu hari ini mendaftar, besok sudah bisa didapatkan.

Eli melanjutkan, saat ini pihaknya bekerja sama dengan kecamatan, kelurahan, dan RW untuk melakukan perekaman KTP elektronik di sejumlah Baperkam di malam hari.

“Kami yang langsung datang,” ungkap Eli.

Dengan terobosan yang mereka lakukan, Eli berharap pelayanan kepada warga lebih dekat, dan warga yang sibuk bekerja di siang hari bisa segera mendapatkan KTP elektronik dengan mendaftar di lingkungan mereka pada malam hari.

“Kita akan terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kota Cirebon,” pungkasnya.(Rls/RJN)

Komentar

News Feed