oleh

Oknum Polisi Cirebon Ancam Jurnalis, Ini Kata Humas Polda Jabar

RJN, Cirebon – Tak Disangka Oknum Polisi Cirebon memperlakukan jurnalis Radar Cirebon, Ade Gustiana dengan diintimidasi, salah seorang oknum anggota Polsekta Utara Barat (Utbar) Polres Cirebon Kota, Jumat (2/11).

Tidak hanya telpon seluler (ponsel) yang dirampas, Ade juga diancam dijebloskan ke dalam penjara. Oknum Polisi tersebut juga memeriksa isi HP Jurnalis. Peristiwa intimidasi tersebut, terjadi di Polsekta Utbar yang dipimpin AKP Ali Mashar, Saat di konfirmasi pada Humas Polda Jabar, Komisaris Besar Polisi, Trunoyudo Wisnu Andiko, menyarankan untuk berkordinasi dengan Kapolres Cirebon Kota (Ciko) AKBP Roland Ronaldy.

“Silahkan berkordiansi dengan Kapolres Cirebon Kota ya Kang”. ungkapnya pada rakyatjabarnews.com saat dihubungi melalui sambungan telepon, Sabtu (3/11/2018).

Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko juga meminta semua elemen mitra termasuk awak media atau Jurnalis untuk menjalin komunikasi dalam pelaksanaan tugas Polri.

“Polri adalah institusi penyelenggara negara dalam pemeliharaan dan menciptakan situasi Kamtibmas tentu sangat mengharapkan mitra jurnalis secara baik untuk ciptakan kondusifitas diwilayah hukum Polda Jabar.”

Masih menurut Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, Polda Jabar mengaharapkan pada para jurnalis agar melakukan koordinasi dan komunikasi dengan petugas lapangan sebagai suatu hubungan mitra yang baik sebagai wujud pemberian informasi, sosialisasi dan edukasi kepada publik.

“Mari bersatu dan bersinergi mengamankan situasi kamtibmas guna mensejahterakan masyarakat,”tandasnya.(ymd/rjn)

Komentar

News Feed