oleh

ASITA Jabar Promosikan Potensi Wisata Ciayumajakuning

RJN, Cirebon – Potensi wisata di Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Majalengka, Indramayu, Kuningan (Ciayumajakuning) kian seksi di mata vendoor pariwisata.

Salah satunya adalah Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) Jawa Barat yang memboyong sebanyak 77 agen travel, restoran, hotel, toko oleh-oleh serta 120 perusahaan dalam dan luar negeri sebagai buyer, dalam ASITA West Java Travel Mart di Cirebon.

Bursa travel ini akan mempromosikan paket wisata di Ciayumajakuning sekaligus menjualnya ke seantero nusantara. Lewat event ini juga, diproyeksikan wilayah Ciayumajakuning akan kebanjiran jutaan wisatawan domestik dan internasional.

Ketua ASITA Jabar Budijanto Ardiansjah mengatakan, konsentrasi promo wisata dari daerah lain akan dialihkan ke Ciayumajakuning, karena daerah ini memiliki potensi wisata yang bagus namun belum digali dan dipasarkan secara maksimal.

“Seluruh destinasi wisata di Ciayumajakuning akan kita promosikan dan pasarkan kepada buyer dari dalam dan luar negeri. Selama ini kan yang menjadi tujuan wisata masih ke Yogyakarta, Bandung, Jakarta, dan lainnya, minat masyarakat akan kami alihkan ke Ciayumajakuning,” katanya, Rabu (11/9/2019).

Menurutnya, Ciayumajakuning memiliki destinasi wisata lengkap mulai dari wisata air, wisata belanja, religi, wisata sejarah, dan masih banyak lagi. Potensi itu merupakan modal kuat untuk menjadikan Ciayumajakuning sebagai destinasi baru di Jabar dan nasional.

“Event ASITA West Java Travel Mart mempertemukan pelaku wisata dengan agen perjalanan wisata, sehingga berdampak positif bagi pertumbuhan wisata di Ciayumajakuning dan Jawa Barat secara luas,” ujarnya.

Ia berharap, pelaku wisata di Ciayumajakuning selalu aktif membuat terobosan-terobosan kepariwisataan yang sesuai pasar dan mengikuti perkembangan zaman.

“Seiring perkembangan teknologi minat masyarakat terhadap konsep dan paket wisata sangat dinamis. Kalau kita tidak bisa mengambil peluang itu, maka wisata di Ciayumajakuning akan kalah dengan daerah lain. Mari kita kembangkan potensi ini bersama-sama,” pungkasnya.

(uas/rjn)

Komentar

News Feed