oleh

Raih Juara 1 Skill Kontes, SMK Muhammadiyah Lemahabang Akan Mengguncang Dunia Industry 4.0

RJN, Cirebon – Luar biasa itulah hasil yang diraih SMK Muhammadiyah Lemahabang Cirebon, selain menjuarai kompetisi dalam ajang skill kontes yang digelar raksasa otomotif asal negeri Sakura perusahaan Yamaha.

DDS 2 Jawa Barat PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (PT YIMM) yang mendukungan dan terus berkomitmen terhadap dunia pendidikan SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) di Jawa Barat. Acara yang dilaksanakan pada Sabtu (8/12/2018).

 Pihak DDS 2 Jawa Barat pun akhirnya mengumumkan SMK mana saja yang meraih predikat juara. Pemenang SMK Skill Kontes Jawa barat 2018 untuk Grade A: dimenangkan oleh:

  1. SMK Muhammadiyah Lemahabang Cirebon
  2. SMK Pertiwi Kuningan
  3. SMK al Falah Tasikmalaya
    Sedangkan untuk tipe Sekolah Grade B dimenangkan oleh:
  4. SMK N Bantar Kalong Tasik
  5. SMK N 1 Luragung
  6. SMK N 1 Talaga Majalengka
    Sedangkan untuk sekolah tipe Garade C dimenangkan oleh :
  7. SMK N 1 Rengasdengklok
  8. SMK Muhammadiyah Cibiru Bandung
  9. SMK Bina Warga Lemahabang Cirebon.

Menurut Kepala SMK Muhammadiyah Lemahabang, Galuh Maulidin, S.S M.Pd sangat mengapresiasi kerja keras seluruh stakeholders, sehingga SMK Muhammadiyah Lemahabang meraih pemenang pertama skill kontes yang digelar oleh PT.YIMM DDS 2 Jawa Barat.


“Alhamdulillaah, Sekolah kami sebagai peraih juara 1 Grade A.” Ungkapnya pada rakyatjabarnews.com saat ditemui diruang kantornya, Senin (10/12/2018).

Galuh menambahkan pihaknya berharap kedepan Perusahaan Yamaha tetap memberikan support dalam program program lainnya, karena pihak sekolah akan selalu mempersiapkan para siswanya mampu mengahadapi persaingan pada era industry 4.0

“Selain kami selalu berinovasi, kami pun disini mendorong siswa untuk mampu berkomunikasi untuk membuka peluang bisnis agar masa depan siswa lulusan SMK Muhammadiyah lebih sejahtera.”

Masih menurut Galuh ketekunan dan kerja keras dari para guru di sini sangat mempengaruhi prestasi dari para siswa.

“Alhamdillah Sekolah kami juga telah berhasil melakukan riset dalam projek inovasi dengan pihak Kementerian dan Institut Teknologi Bandung dan tidak lama lagi siap untuk mempublikasikan hasil karya anak bangsa,”tandasnya.(ymd/rjn)

Komentar

News Feed