oleh

Momen HUT RI, Pertamina RU VI Balongan Gelar Aneka Perlombaan

RJN, Indramayu– Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-74, Pertamina menggelar pesta rakyat di Perumahan Bumi Patra Indramayu, Sabtu (17/8).

Kegiatan dimeriahkan dengan berbagai perlombaan khas 17 Agustusan, diantaranya tarik tambang, makan kerupuk, lempar bola, lompat karung, dan perlombaan tradisional lainnya.

General Manager Pertamina RU VI Balongan Nandang Kurnaedi mengatakan, selain sebagai hiburan, pesta rakyat ini juga digelar dengan tujuan merefleksikan kembali nilai-nilai perjuangan para pahlawan yang telah gugur demi kemerdekaan.

“Perlombaan ini diharapkan bisa menumbuhkan semangat gotong royong dan kekompakkan sebagai masyarakat Indonesia”, ujar Nandang.

Sementara itu, Unit Manager Communication, Relation & CSR RU VI Balongan Eko Kristiawan mengungkapkan, dalam memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia Pertamina RU VI juga berpartisipasi memberikan bantuan untuk stakeholder sekitar Kilang Balongan yang menyelenggarakan berbagai kegiatan dan perlombaan.

“Tahun ini RU VI memberikan bantuan partisipasi yang lebih besar nilainya dibandingkan tahun sebelumnya yang tersebar di sekitar wilayah kilang Balongan, ring 1 maupun bukan ring 1. Kami harapkan partisipasi ini bisa memberikan semangat kepada masyarakat dalam memeriahkan HUT RI ke 74 dan semakin memahami makna kemerdekaan”, kata Eko. 

(red/rjn)

Komentar

News Feed