Michel Gondry Membuat Debut Filmnya yang Di-shoot Semuanya Menggunakan Apple iPhone 7

oleh -

RakyatJabarNews.com – Sutradara Prancis, Michel Gondry, terkenal dengan banyak pendekatan inovatifnya dalam membuat film dan video musik. Namun, tidak ada yang lebih mengganggu daripada keputusannya untuk membuat syuting film pendek menggunakan iPhone 7.

Film berdurasi sepuluh menit yang berjudul Détour, yang berbahasa Prancis dengan teks bahasa Inggris, dirilis pada hari Kamis (29/6) dan menceritakan kisah menawan sebuah keluarga dalam sebuah perjalanan dengan semua sentuhan klasik Gondry dari kekhasan surealis.

Gondry, yang film-film sebelumnya termasuk Eternal Sunshine of the Spotless Mind, The Green Hornet, dan sejumlah video musik yang hebat untuk orang-orang seperti Björk, Kanye West, Beck, dan White Stripes, tampaknya dia melampirkan iPhone 7 ke berbagai rig Untuk mencapai hasil akhir.

Gondry di ruang kerjanya

Dan apa hasilnya? Anehnya warna dan detail yang rimbun, dengan sedikit petunjuk bahwa film tersebut di-shoot di smartphone.

Tentu saja, sebagian besar merupakan penghargaan atas keterampilan Gondry yang terkelola dengan baik sebagai sutradara profesional. Tetapi, bagi mereka yang tertarik mengikuti jejak Gondry, akun YouTube Apple di Inggris membukukan serangkaian video sutradara tersebut di belakang layar yang memanipulasi smartphone dalam berbagai situasi pemotretan.

Apple telah menggencarkan kampanye “di-shoot menggunakan iPhone” untuk sekarang. Namun, dalam hal memberi demonstrasi betapa kuatnya iPhone untuk memotret video yang indah, Gondry adalah pilihan tepat. (RJN)

Comment

No More Posts Available.

No more pages to load.