oleh

Metland Hotel Cirebon Adakan Paket Halal Bi Halal

RakyatJabarNews.com – Cirebon yang terletak di antara jalur mudik ini banyak disinggahi oleh para pemudik yang ingin beristirahat. Karena itu, hotel-hotel mengambil momen tersebut untuk menggaet tamu. Contohnya seperti Metland Hotel Cirebon yang terletak di Jl. Siliwangi no. 61. Momen lebaran ini, Metland Hotel Cirebon mengadakan paket Halal bi Halal mulai tanggal 26 sampai 30 Juni 2017. Paket ini dibanderol 100 ribu per pack. Tersedia juga menu prasmanan dan menu spesialnya. Itu sudah termasuk fasilitas sound system.

“Setelah lebaran sampai tanggal 30 kita penuh. Selama Ramadhan sempat mengalami penurunan di 3 hari awal puasa. Setelah itu normal. Kenaikan lebaran ini hampir 40%. Jadi, semua hotel di Cirebon juga penuh semua,” ungkap Endro, General Manager Metland Hotel Cirebon saat ditemui RakyatJabarNews.com, Rabu (28/6).

Untuk lebaran kali ini, terjadi perbedaan eksistensi tamu yang berkunjung dibanding dengan tahun lalu. “Tahun ini eksistensinya cuma seminggu, dimulai habis lebaran hingga tanggal 30 Juni atau maksimal 1 Juli. Kalau tahun lalu bisa sampai 2 minggu. Jadi lebih ramai tahun lalu. Mungkin karena pengaruh tol Brexit yang mulai lancar. Tahun ini lancar, jadi itu bisa berpengaruh,” jelasnya.

Hotel yang sudah berdiri sejak tahun 2014 ini memiliki 98 kamar. Ada 3 tipe kamar, yaitu Tipe Suite, Deluxe, dan Superior. Semua hotel di masa lebaran ini mengalami kenaikan harga. Di masa lebaran ini, Metland Hotel membanderol Tipe Superior sebesar Rp 650.000, Deluxe Rp 800.000, dan Suite agak tinggi di angka 1 juta rupiah.

Strategi marketing yang dilakukan oleh Metland Hotel Cirebon untuk tetap eksis menghadapi persaingan hotel di Cirebon, adalah dengan membuat konsep yang berbeda. “Kita bikin konsep berbeda, konsep ordernya, juga bekerja sama dengan komunitas archery pemanah Cirebon. Jadi, setiap Minggu ada kegiatan memanah,” ujar Endro.

“Harapan ke depannya tetap optimis bisa menjadi salah satu pilihan orang yang ke Cirebon, karena kita punya kelebihan. Kita berbeda dengan hotel lain. Kita lebih condong ke fasilitas dan pelayanan,” pungkasnya. (Ziz/RJN)

Komentar

News Feed