Ketua DPRD Dukung Program Keuangan Syariah

  • Whatsapp
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indramayu H. Taufik Hidayat, S.H., M.Si

RJN, Indramayu – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indramayu H. Taufik Hidayat, S.H., M.Si mengapresiasi dan mendukung penuh upaya dari Pengurus Daerah (PD) Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Kabupaten Indramayu yang mewacanakan dan menggagas untuk melebarkan sayap terkait perbankan syariah agar dicintai masyarakat di Kota Mangga Indramayu. Dukungan tersebut diberikan karena dinilai sangat sinergi dengan Visi Indramayu Remaja (Religius, Maju, Mandiri, dan Sejahtera).

“Kami selaku penyelenggara pemerintahan akan selalu mendukung apa yang dilakukan oleh PD MES Indramayu karena sesuai dengan Visi ‘Indramayu Remaja’ yang lebih konsen terhadap keuangan syariah,” kata Taufik dalam sambutannya saat membuka Talkshow atau gelar wicara Perbankan Syariah yang diselenggarakan PD MES Kabupaten Indramayu di aula gedung Puspihat Indramayu, Selasa (30/4).

Bacaan Lainnya

Ia sangat mengapresiasi gagasan positif Islami yang muncul dari MES Indramayu itu untuk membawa masyarakat Indramayu lebih memilih produk syariah.

Ia mengaku, telah kesekian kali hadir pada kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan PD MES Kabupaten Indramayu yang merupakan upaya serius membawa ke arah perbankan yang sesuai tuntunan agama Islam.

Karena itu, pihaknya juga sangat berharap masyarakat Kabupaten Indramayu bersiap-siap untuk mulai pindah kepada prinsip perbankan syariah. “Saya berharap masyarakat Indramayu mulai berpindah untuk mempercayakan persoalan keuangan terhadap lembaga keuangan syariah,” ujarnya.

Hadir sebagai pembicara pada kegiatan yang mengangkat tema ‘Saatnya hijrah ke perbankan syariah’ itu perwakilan Bank Syariah Mandiri, Kementerian Agama Indramayu dan Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu.

Talkshow perbankan syariah diikuti peserta dari praktisi perbankan, kepala sekolah se-Kabupaten Indramayu dan mahasiswa.

(man/rjn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *