oleh

Imbas Jalur Lumpuh Total, PT KAI Kembalikan Bea 100%

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Imbas dari lumpuhnya jalur rel kereta di wilayah Daop 3 Cirebon akibat banjir, tepatnya di Ciledug-Ketanggungan yang berada di jalur selatan, dan Tanjung-Losari yang berada di jalur utara, maka PT KAI mengembalikan bea tiket 100% ke penumpang yang tertahan, Jumat (23/2) siang.

Menurut penuturan Manajer Humas PT KAI Daop 3 Cirebon Krisbiyantoro, semua kereta tujuan Stasiun Tegal diturunkan di Stasiun Cirebon maupun Stasiun Prujakan. Misalnya, penumpang kereta Tegal Bahari dari arah Cirebon menuju Tegal, diturunkan di Stasiun Cirebon. Begitu juga untuk penumpang kereta Tegal Ekspres, diturunkan di Stasiun Prujakan.

Untuk kereta Tegal Bahari yang seharusnya berangkat dari Stasiun Tegal, hari ini diberangkatkan dari Stasiun Cirebon. Demikian juga dengan kereta Tegal Ekspres dengan  pemberangkatan awal dari Stasiun Prujakan.

Sedangkan untuk penumpang kereta Argo Anggrek tujuan Stasiun Gambir dan tujuan Stasiun Surabaya Turi dilakukan Oper Stapen atau pengalihan dengan moda bus di Stasiun Cirebon dan Stasiun Tegal. Adapun busnya disediakan oleh pihak PT KAI.

“Penumpang kereta Argo Anggrek tujuan Stasiun Surabaya Turi yang diturunkan sebanyak 379 orang, dan diangkut dengan 8 bus,” pungkas Kris.(Juf/RJN)

Komentar

News Feed