oleh

Zaiman Dorong Ruang Publik di Perbanyak di Kota Bekasi

RJN, Bekasi – Calon legislatif (caleg) DPRD Provinsi Jawa Barat dari Partai Demokrat Dapil Kota Bekasi-Kota Depok, Zaiman Makmur Affan ingikan ruang-ruang publik di Kota Bekasi diperbanyak jumlahnya.

Hal ini disampaikannya dalam Diskusi Santai yang diadakan Rukun Jurnalis Bekasi dengan tema “Wakil Kota Bekasi di Jawa Barat di Hutan Kota, Alun-alun Kota Bekasi, Kamis 20 Desember 2018.

Adapun ruang publik yang dimaksud yaitu, taman kota, hutan kota hingga gedung kesenian maupun budaya. Ia berharap keberadaan ruang-ruang publik nantinya bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Saya kira perlu sekali ruang publik diperbanyak. Anak-anak bisa bermain dan masyarakat bisa menikmatinya. Ini yang akan saya dorong saat saya di DPRD Jawa Barat sana,” kata Eks anggota DPRD Kota Bekasi periode 2009-2014.

Zaiman melihat, saat ini jumlah ruang publik di Kota Bekasi masih kecil sekali jumlahnya dan jauh dari kata memadahi.

“Saya rasa jumlahnya masih belum banyak. Sedikit sekali hutan dan taman kota. Bahkan kita belum punya gedung kesenian yang repsrentatif,” tandasnya.

Ia berharap, selain jumlahnya yang diperbanyak, ruang publik yang ada harus dibangun secara represntatif.

“Kita perlu taman-taman kota dan hutan kota yang representatif sehingga bisa dinikmati oleh masyarakat,” pungkasnya.

Diskusi yang digelar Rukun Jurnalis Bekasi selain dihadiri Zaiman Makmur Affan, hadir pula Caleg DPRD Jawa Barat Dapil Kota Bekasi-Kota Depok lainnya, mulai dari Virgie Bakier (Nasdem), Rachmawati Dzaelani (PDI Perjuangan), Machrul Falak (Golkar), Hasbullah Rahmad (PAN), Muhammad Ikhsan (Golkar). Selain itu, ada juga perwakilan dari Pemkot Bekasi yakni Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Eka dan Akademisi Universitas Islam 45 Bekasi, Adi Susila serta Kordinator Pengawasan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bekasi, Ali Mahyail.(ziz/rjn)


Komentar

News Feed