Warga Majalengka di Gegerkan Bom Granat

oleh -
banner 120x600

RakyatJabarNews.com, Majalengka – Seorang guru SD bernama Tejo (54) menemukan sebuah Granat saat membersihkan sampah di sungai Cibasale, Desa Panjalin Kidul, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka. Selasa (15/08) lalu. Namun Tejo bersama warga lainnya baru melaporkan kejadian tersebut pada Minggu, (20/8/2017).

Kapolsek Sumberjaya, AKP Simangunsong mengatakan, granat tersebut ditemuka saat membersihkan sampah di Sungai Cibasale yang berada tak jauh dari rumahnya.

“Saat itu saksi tengah membersihkan sampah di sungai tersebut. Namun ketika ditemukan benda itu malah langsung di lemparkan kembali ke sungai karena warga takut benda tersebut granat,” kata Kapolsek, melalui bagian Humas Polres Majalengka, Riyana kepada RakyatJabarNews.com.

Selanjutnya, kata Kapolsek, pihaknya langsung mendatangi Tempat Kejadia Perkara (TKP) dan berkoordinasi Tim Gegana Sat Brimob Polda Jabar. Dirinya bersama tim Gegana Sat Brimob Polda Jabar mengaku tiba di TKP sekitar pukul 14.30 WIB dan langsung melakukan pencarian pada benda tersebut.

“Tim Gegana menemukan granat tersebut dan saat ini granat sudah diamankan oleh Tim Gegana. Diduga granat peninggalan zaman Belanda,” ujar Kapolsek. (asp/RJN)

Comment