oleh

Perolehan Suara Naik, Tapi DPD PKS Majalengka Nilai Pemilu 2019 Panen Kecurangan

RJN, Majalengka – DPD PKS Kabupaten Majalengka mengibarkan bendera setengah tiang sebagai bentuk keprihatinan demokrasi atas situasi yang saat ini terjadi. Hal itu disampaikan Ketua DPD PKS Kabupaten Majalengka Asep Aminudin saat buka puasa bersama dengan insan media, Sabtu (18/5/2019).

Dijelaskan Asep, pada pemilu 2019 ini hampir sebagian orang berpendapat sebagai Pemilu paling brutal dan rumit dalam sejarah demokrasi Indonesia. Selain banyak persoalan dalam proses pelaksanaanya, paling memperihatinkan adalah jatuhnya korban jiwa penyelenggara dan pengamanan pemilu.

“Mencapai ratusan angkatnya, belum yang jatuh sakit. Jadi atas instruksi presiden PKS, kami seluruh pengurus DPD PKS di seluruh Indonesia mengibarkan bendera setengah tiang selama tiga hari, untuk memperingati tragedi pemilu yang memakan korban jiwa ini,” paparnya.

Ditambahkan Asep, pengibaran bendera merah putih setengah tiang juga sebagai atas keprihatinan demokrasi saat ini. “Kondisi pemilu seperti sekarang ini. Makanya kita kibarkan bendera merah putih setengah tiang. Berduka untuk alam demokrasi,” ujarnya.

Menurutnya, pemilu saat ini banyak kecurangan. Mulai dari politik uang hingga ke pengerahan aparat. “Sudah jelas itu mah, banyak kecurangan,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Asep mengungkapkan, DPD PKS Majalengka menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak. Apalagi suara PKS pada Pemilu Legislatif kali ini meningkat. Menurut dia, perolehan suara tak hanya terjadi di Kabupaten Majalengka, melainkan di tingkat provinsi dan pusat.

“Kami juga menghaturkan terima-kasih kepada masyarakat Majalengka pada khususnya, karena perolehan suara kami di Pemilu 2019 ini mengalami peningkatan yang cukup drastis dari 48 persen, kini mencapai 69 persen untuk Kabupaten Majalengka,” kata Asep.

“Alhamdulillah suara PKS yang semula hanya 12 kursi, kini di DPRD Provinsi menjadi 21 kursi. Termasuk juga di DPR RI yang semula diprediksi tidak lolos di senayan, malahan melebihi target yang kami tetapkan,” tuntasnya. (kii/rjn)


Komentar

News Feed