Ustad Maulana Hadiri Tausiyah di Lapangan Kebon Pelok Cirebon

oleh -
banner 120x600

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Ustad Maulana yang dikenal dengan jargon “Jamaah Oh Jamaah” menghadiri acara Tausiyah dan Dzikir Akbar, serta Pengajian Rutin Bulanan Majelis Ta’lim Baitul Ilmi Cirebon dengan tema “Cirebon Adalah Kita”, di Lapangan Kebon Pelok, Kota Cirebon, Minggu (26/11). Acara tersebut juga sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada tanggal 12 Rabiul Awal dalam kalender Hijriah, atau yang bertepatan dengan 1 Desember 2017.

Dalam tausiyahnya, Ustad Maulana menyampaikan bahwa dalam momen Maulid ini, adalah sebagai peringatan tentang lahirnya Nabi Muhammad SAW, sebuah sosok yang membawa ajaran agama Islam hingga ke seluruh dunia sampai saat ini. Dan ini adalah peringatan, bukan perayaan.

“Karena namanya peringatan, maka jadikan ini sebagai momen untuk mengingat kepada ajarannya, yakni agama Islam,” jelasnya di hadapan ribuan jamaah yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Sedangkan menurut Ketua Majelis Talim Baitul Ilmi Hj. Fifi Sofiah Effendi yang hadir juga dalam kegiatan tersebut, dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini, pihaknya sengaja menghadirkan Ustad Maulana untuk memberikan tausiyah kepada jamaah yang hadir. Sebab, Ustad Maulana ini seorang publik figur, dan pastinya banyak jamaah yang ingin bertemu dengannya.

“Melalui peringatan Maulid Nabi ini, saya sengaja menghadirkan Ustad Maulana untuk memberikan tausiyah kepada kita semua. Semoga kita bisa mendapatkan manfaat dari kegiatan ini dan menambahkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT,” jelas wanita yang akrab disapa Bunda Fifi ini.

Selain tausiyah, kegiatan tersebut juga menggelar pembagian santunan kepada warga sekitar.(Juf/RJN)

Comment