Tingkatkan SDM dan Infrastruktur, Ini Upaya dari Kuwu Banjarwangunan

  • Whatsapp

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Sosok Dedi Setiawan selaku Kuwu Banjarwangunan Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon bisa menjadi contoh bagi kuwu-kuwu lainnya di Kabupaten Cirebon. Tidak hanya membangun infrastruktur dalam program kerjanya, namun juga program peningkatan Sumber Daya Manusia menjadi prioritas dalam mengemban amanah sebagi Kuwu Banjarwangunan.

Ditemui di ruang kantornya, Kuwu Dedi Setiawan menjelaskan bahwa perlu keseimbangan dalam pembangunan, baik sisi fisik dari infrastruktur maupun SDM masyarakatnya agar desanya maju di berbagai bidang.

Bacaan Lainnya

Masih menurut Dedi, untuk infrastruktur sudah hampir rampung di setiap RT dan RW, mulai dari jalan sampai spal sudah digelar baik yang berasal dari Dana Desa maupun dana dari Gubernur.

“Selain itu kami disini membina masyarakat khususnya para pemuda diberikan arena dalam kompetisi oleh raga dengan tujuan agar terbentuk jiwa yang sportif dan bugar,” jelasnya, Senin (23/7).

Ditambahkan Dedi, jika tidak banyak desa yang menggelar olah raga sepak bola di Kecamatan Mundu, dan menjadi satu-satunya desa yang rutin menggelar kompetisi menjelang HUT RI. Adapun soal biaya kompetisi disumbang oleh beberapa orang dermawan.(Ymd/RJN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *