oleh

Setelah 15 Tahun, Keluarga Suha Akhirnya Menikmati Aliran Listrik PLN

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Kegelapan saat malam datang kini sudah tidak lagi dialami oleh keluarga Suha, warga RT 03 RW 03 Blok C Desa Belawa Kecamatan Lemahabang Kabupaten Cirebon. Mereka sudah bisa menikmati listrik setelah belasan tahun lamanya hidup tanpa listrik.

Hari ini, petugas penyambungan PLN dan perwakilan manajemen PLN Rayon Ciledug Kabupaten Cirebon akhirnya datang untuk memberikan pelayanan pemasangan aliran listrik kepada keluarga Suha. Meskipun cuaca yang kurang bersahabat mendung dan gerimis, tidak menyurutkan langkah mereka untuk memasangkan listrik di rumah keluarga Suha.

Supervisor Transaksi Energi yang mewakili Menajemen PLN Rayon Ciledug Wawan mengatakan, dari 150 ribu pelanggan PLN di wilayah Rayon Ciledug, salah satunya keluarga Suha yang merupakan keluarga penerima subsidi listrik 450 Volt.

“Suha merupakan pelanggan baru PLN yang masuk keluarga penerima subsidi listrik 450 Volt. Setelah membayar biaya penyambungan, baru kami langsung penyambungkan dan menyalakan pasokan energi listrik. Adapun listrik gratis merupakan kewenangan pemerintah setempat,” jelasnya, Jumat (5/1).

Masih menurut Wawan, pihak PLN hanya pelaksanaan saja. Program listrik gratis merupakan program pemerintah yang diajukan kepada PLN, dan biayanya sudah ditanggung Pemerintah Kabupaten.

“Di tahun ini tidak ada pengajuan listrik gratis dari Pemerintah kepada PLN di wilayah Rayon Ciledug,” tuturnya.

Sedangkan menurut Kepala Kordinator pelayanan PLN Sindanglaut Darman mengatakan, setelah pihak Manajemen PLN Rayon Ciledug mengetahui dari media massa atas nasib keluarga Suha, pihak PLN membantu Biaya SLO dan material lainnya yang seharusnya dibayar pelanggan.

“Setelah kami mengetahui berita keluarga Suha, kami atas nama manajemen berinisiatif membantu saja,” terangnya.

Sedangkan menurut Suha, dirinya sangat berterima kasih pada pihak-pihak yang telah membantu, baik media massa dan para dermawan yang telah membayar penyambungan listrik, serta pihak manajemen PLN Ciledug yang telah memberikan bantuan.

“Alhamdulillah rumah kami bisa terang sekarang. Kami sangat berterima kasih pada media yang telah membantu dan para dermawan serta manajemen PLN Ciledug dan Sindanglaut,” pungkasnya.(Ymd/RJN)

Komentar

News Feed