oleh

Sadis, Ibu Tega Bunuh Anak Semata Wayangnya Sendiri

RJN, Indramayu – DRH bakal menikmati masa tuanya di balik jeruji besi. Ancaman hukuman berat membayanginya karena diduga kuat jadi otak pembunuhan terhadap Carudin yang notabene adalah anak semata wayangnya.

Motif DRH menyewa pembunuh bayaran untuk menghabisi Carudian diduga karena masalah harta dan dendam. Namun begitu, polisi terus melakukan pendalaman untuk memastikan motif DRH nekat menghabisi anak kandungnya sendiri dengan cara menyewa pembunuh bayaran.

Kepada petugas, DRH mengaku bahwa korban sering memukuli dirinya bahkan mengancam akan membunuhnya. Dirinya tidak menampik pernah melaporkan anaknya tersebut ke pihak kepolisian. “Pernah dilaporkan ke Polsek, namun tidak tega, kan tetap perasaan ibu kepada anak,” lirihnya.

Selain itu, DRH mengakui, anaknya sudah menggadaikan sejumlah petak sawah. Uang hasil gadai sebesar Rp100 juta, kata DRH, digunakan korban dan tak jelas habisnya kemana. “Ia juga pakai narkoba,” cetusnya.

Namun dari itu semua, yang paling membuatnya sakit hati terhadap Carudin karena anaknya tersebut merupakan penyuka sesama jenis. Hal itu diketahui olehnya berdasarkan informasi dari istri korban.

“Setelah ayahnya meninggal, dia (Carudin) berterus terang suka sesama jenis,” terang DRH.

Sementara itu Kapolres Indramayu AKBP Yoris M.Y Marzuki didampingi Kasatreskrim Polres Indramayu AKP Suseno Adi Wibowo menyampaikan, petugas menangkap ketiga pelaku tanpa perlawanan. Polres Indramayu, juga masih melakukan pengejaran terhadap tiga pelaku lainya yang berstatus DPO.

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatan tersebut, pelaku disangkakan dengan Pasal 340 KUHP dan 365 Ayat 4 JO 55 KUPH, dengan ancaman hukuiman kurungan penjara maksimal seumur hidup,” tandasnya.

(fis/rjn)

Komentar

News Feed