Ridwan Kamil Akan Fokus 70% Pada Sektor Ekonomi

  • Whatsapp

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Sekitar 70% fokus Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat terpilih nanti, adalah pada sektor ekonomi. Sebab, permasalahan terbanyak, serta keluhan warga adalah ada pada sektor ekonomi.

“Salah satunya adalah penataan pasar. Ini bisa menjadi masukan bagi pemerintah daerah ataupun provinsi,” jelasnya saat kunjungannya ke Keraton Kanoman dan Pasar Kanoman, Jl. Winaon Kota Cirebon, Rabu (7/3).

Bacaan Lainnya

Saat meninjau Pasar Kanoman tersebut, Kang Emil, sapaan akrabnya, para pedagang ingin ditata, supaya bisa terlihat nyaman dan aman saat bertransaksi, tidak kalah dengan pasar-pasar modern.

“Kita tata pasarnya supaya nyaman, sehingga bisa meningkatkan nilai pariwisata. Karena wisata pasar itu adalah wisata yang menyenangkan asalkan tempatnya nyaman dan bersih,” terangnya.

Lebih lanjut, Ridwan Kamil menemukan banyak keluhan lainnya, seperti naiknya harga-harga sayuran, kunyit, cabe, dan lain-lain. Hal tersebut sebagian besar dikarenakan banjir yang terjadi kemarin, sehingga menghambat distribusi yang menyebabkan naiknya harga.

“Mudah-mudahan kita bisa stabilisasi. Harga kepada masyarakat harus murah dengan sistem kendali yang lebih baik,” pungkasnya.(Juf/RJN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *