Pangdam III Siliwangi: TNI Tetap Netral

oleh -
banner 120x600

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Panglima Kodam III Siliwangi Mayor Jendral TNI Muhammad Herindra menegaskan bahwa TNI tetap berpegang teguh pada netralitas dalam Pilkada serentak 2018 mendatang. Hal tersebut diungkapkannya saat kunjungan kerja di Mapolres Cirebon Kota hari Kamis (2/11).

“Dalam Pilkada 2018 nanti, TNI hanya berkepentingan terhadap masalah keamanan. Jadi, netralitas tetap kami pegang,” jelasnya kepada awak media.

Herindra menambahkan, bahwa TNI siap diterjunkan untuk membantu mengamankan jalannya Pilkada serentak 2018 mendatang di seluruh Indonesia, serta bersinergi dengan kepolisian terkait hal tersebut.

“Kami siap membantu dengan menerjunkan personel dalam rangka mengamankan Pilkada tahun 2018 nanti,” kata Herindra.

Selain itu, Henrindra juga menjelaskan bahwa pihaknya telah memetakan beberapa daerah yang dianggap berpotensi atau rawan sebagai bahan antisipasi pengamanan.

“Daerah rawan sudah kita petakan, harapannya tentunya Pilkada serentak 2018 ini berjalan aman,” pungkasnya.

Dalam kunjungannya ke Mapolres Cirebon Kota, Pangdam III Siliwangi dan rombongan disambut antusias oleh petugas Polres dan jajarannya, serta ratusan siswa-siswi SD Kebon Baru dengan mengibarkan bendera-bendera kecil.

Dalam agendanya, setelah rombongan Pangdam III Siliwangi mengunjungi Mapolres Cirebon Kota, juga akan mengunjungi Arhanudse 14/PWY dan Korem 063/SGJ.(Juf/RJN)

Comment