Reses II Winoto Tampung Aspirasi Keluhan Warga

oleh -

RakyatJabarNews.com, Bekasi– DPRD Kota Bekasi, Winoto mengatakan, dalam reses II yang digelar sejak tanggal 10-12 Mei 2018 lalu, telah menampung berbagai aspirasi dari konstituennya. Sebagian besar yang menjadi usulan adalah mengenai pembangunan infrastruktur yang meliputi jalan, saluran air (drainase) dan sarana sosial kemasyarakatan lainnya.

Bagi masyarakat di Kelurahan Bojong Rawalumbu misalnya, keinginan terbesar adalah solusi penanganan masalah banjir yang hingga kini masih rentan terjadi. Karena itu, fokus utama anggota DPRD yang berasal dari dapil Rawalumbu, Mustikajaya dan Bantargebang adalah meningkatkan infrasturktur penanganan banjir.

“Masih sama seperti kegiatan sebelum-sebelumnya. Aspirasi terbesar masyarakat adalah penyelesaian masalah banjir,” ujar Winoto.

Sebagai kepanjangtanganan masyarakat, Winoto berjanji terus memperjuangkan aspirasi yang disampaikan kepada dirinya hingga usulan tersebut masuk dalam neraca pembangunan Pemerintah Kota Bekasi.

“Semua aspirasi akan kami perjuangkan hingga dapat plot dalam APBD Kota Bekasi. Untuk masalah banjir, memang tidak sedikit biaya yang dibutuhkan. Namun kita terus mendorong agar Pemerintah Kota Bekasi fokus terhadap masalah ini,” katanya.

Jika anggaran Kota Bekasi tidak mencukupi, kata dia, bisa meminta bantuan provinsi maupun pusat.

Kendati begitu, politisi asal Partai Hanura ini juga akan membantu pemerintah dengan cara meminta dukungan dari Anggota Legislatif Partai Hanura di Provinsi atau DPR RI.

“Saya akan membantu, jika memang eksekutif memberikan usulan ke Provinsi atau ke Pemerintah Pusat melalui jaringan partai. Kita berharap problem banjir di Rawalumbu segera terselesaikan,” ucapnya. (red/RJN)

Berita Rekomendasi

Comment