Ratusan PNS di Majalengka Naik Pangkat

  • Whatsapp

RJN, Majalengka – Sebanyak 251 PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Majalengka naik pangkat. Mereka terdiri dari sembilan PNS Golongan I, 75 PNS Golongan II, dan 167 PNS Golongan III. Sedangkan proses kenaikan pangkat bagi tiga PNS tidak dilanjutkan karena meninggal dunia.

Penyerahan petikan SK kenaikan pangkat dan golongan tersebut diserahkan Bupati Majalengka, Karna Sobahi, di lapangan tenis setda, Rabu (31/3/2021).

Bacaan Lainnya

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Maman Fathurochman, mengatakan, kenaikan pangkat itu merupakan salah satu bentuk penghargaan  atas prestasi kerja dan pengabdian PNS kepada negara.

“PNS yang diusulkan menerima keputusan kenaikan pangkat dan golongan ada 888 orang. Namun, yang telah ditetapkan sebanyak 254 orang. Sisanya 631 orang masih dalam proses di BKD Provinsi Jabar,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Karna, mengatakan, kenaikan pangkat itu membuktikan, mereka telah berkinerja baik. Jika tidak berkinerja baik, tidak mungkin mendapat kenaikan pangkat.

“Saya berharap, saudara sekalian dapat terus meningkatkan kinerja dalam mengabdikan diri pada negara, khususnya kepada Pemkab Majalengka. Kenaikan pangkat ini pun berdampak pada penghasilan dan kesejahteraan yang turut meningkat,” jelasnya.

Karna menambahkan, PNS harus selalu melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dengan penuh tanggung jawab. Mereka juga harus senantiasa patuh terhadap bupati karena bupati merupakan pembina PNS, khususnya di lingkungan Pemkab Majalengka. Diharapkan juga PNS dapat menjadi contoh masyarakat dalam mengabdi kepada negara lewat kinerja yang baik.

“Saya berharap, kenaikan pangkat ini dapat meningkatkan kinerja sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” imbuhnya.

(duh)

Pos terkait

Comment