Puluhan Mahasiswa Berdemo Menuntut Keberpihakan Pemerintah kepada Kaum Buruh

  • Whatsapp

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Puluhan mahasiswa wilayah Cirebon yang tergabung dalam organisasi FPMD, GEMSOS, FORDISMA 45, BEM UNTAG Cirebon, dan BEM Unswagati Cirebon melakukan aksi unjuk rasa di depan kampus UNTAG Cirebon, Jl. Perjuangan Kota Cirebon, Jumat (4/5).

Aksi yang dilakukan sejak siang hingga pukul 16.00 WIB tersebut menuntut terkait keberpihakan Pemerintah untuk kaum buruh se-Indonesia. Apalagi setelah berlangsungnya Mayday yang jatuh pada tanggal 1 Mei kemarin.

Bacaan Lainnya

Kordinator aksi Maryadi mengatakan, bahwa sudah saatnya Pemerintah di bawah Pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla lebih peduli lagi dan lebih memperhatikan secara maksimal kaum buruh, terutama yang berada di daerah-daerah.

“Buruh juga butuh kelayakan Upah yang profesional sehingga bisa menghidupi keluarganya. Tentunya tuntutan kaum buruh pun tidak susah. Sehingga, para mahasiswa dan mahasiswi di Cirebon meminta dengan tegas Pemerintah untuk menuruti permintaan kaum buruh tersebut,” jelasnya saat ditemui awak media.

Usai melakukan aksi lebih dari 3 jam setengah tersebut, puluhan mahasiswa dan mahasisiwi dari berbagai organisasi mahasiswa Cirebon tersebut membubarkan diri dengan tertib, meski sepanjang aksi membakar ban bekas dan mengganggu arus lalu lintas di jalanan perjuangan Kota Cirebon.

Dalam aksi tersebut juga dikawal ketat oleh puluhan anggota Kepolisian dari Polres Cirebon Kota yang dipimpin langsung oleh jajaran perwira seperti Kasat Reskrim, Kasat Intel, dan Kapolsek Utbar.(Juf/RJN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *