Polres Cirebon Kota Sambangi Padepokan Ustad Ujang Bustomi

  • Whatsapp

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Kapolres Cirebon Kota AKBP Adi Vivid AB sambangi Padepokan Anti Galau Ustad Kondang Ujang Bustomi, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon hari Senin (19/2). Kedatangan rombongan Polres Cirebon Kota disambut oleh pasukan Ansor dan Banser di Pendopo Padepokan Anti Galau. Turut hadir juga para Kuwu dan Muspika setempat.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Cirebon Kota mengimbau agar para muspika, tokoh agama, dan masyarakat untuk bersama-sama dan bahu-membahu menjaga kamtibmas jelang suhu politik yang semakin meninggi, dan selalu berkordinasi dengan Polsek Mundu.

Bacaan Lainnya

Menurut Adi Vivid, moment penting dan krusial berada di tahun 2018 ini, karena ini adalah tahun politik dan sedang beredar isu orang gila menyerang ulama dan ustad. Hal itu terjadi karena tujuan dari penyebaran isu yang menyesatkan tersebut agar kondisinya menjadi batu loncatan jelang pilpres dan pileg.

Berkaca dari beberapa kasus penganiyaan yang dialami oleh ulama dan ustad di beberapa tempat di Jawa Barat itulah, maka jajaran Polres Cirebon Kota mengadakan silaturahmi kepada para kyai dan ustad di pondok pesantren yang ada di wilayah hukum Polres Cirebon Kota. Seperti kunjungan ke Ustad Bustomi ini.

“Kami dari jajaran kepolisian berharap setiap element masyarakat untuk bergabung dan bersatu padu, agar ketertiban bisa terjaga dalam rangkaian Pemilihan Kepala Daerah, Pileg, dan Pilpres bersama kepolisian,” jelas Adi Vivid.

Adi Vivid melanjutkan, karena polisi dan TNI tidak bisa sendiri, maka sangat perlu kebersamaan dan dukungan dari masyarakat. Apalagi jika stabilitas keamanan dan politik sengaja dikacaukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

“Masyarakat diminta berhati-hati dalam menyebarkan berita yang tidak bisa dipertanggungjawabkan,” imbaunya.(Ymd/RJN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *