Peringati Hari AIDS, Ini Rangkaian Gelaran AHF Indonesia di Indramayu

oleh -

RJN, Indramayu – AIDS Healthcare Foundation (AHF), organisasi AIDS global terbesar, menyelenggarakan sejumlah acara komunitas di 41 negara termasuk Indonesia dalam rangka memperingati Hari AIDS Sedunia pada 1 Desember.

Dengan slogan Keep the Promise on HIV/IDS, AHF akan menandai kemajuan yang dibuat dalam upaya mengatasi penyakit menular ini.

Peringatan Hari AIDS Sedunia 2018 dilakukan dalam berbagai bentuk kegiatan, mulai dari konser musik, pagelaran budaya dan karnaval serta rangkaian kegiatan advokasi. Seperti biasanya AHF akan menyediakan layanan gratis untuk tes HIV, pembagian kondom dan mengadakan sesi interaktif untuk meningkatkan kewaspadaan HIV/AIDS di berbagai tempat di Afrika, Asia, Amerika Latin, Karibia, Eropa dan Amerika Serikat.

“Acara peringatan hari AIDS sedunia akan melibatkan sejumlah lembaga,birokrasi dan swasta,”kata ketua panitia kegiatan,Karyono,S.H usai menggelar konperensi pers di ruang KPA Pemkab Indramayu pada Jumat (30/11).

Tahun 2018, AHF Indonesia memusatkan peringatan Hari AIDS Sedunia di Indramayu bersama Perkumpuan Setia Indonesia sebagai mitra AHF Indonesia pada Sabtu, 1 Desember 2018 mulai pukul 09.00 WIB. Acara hiburan, karnaval, pameran, tes HIV gratis, serta acara sermonial yang menampilkan budaya lokal akan ditampilkan dengan tujuan edukasi dan advokasi publik tentang program pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS di Indonesia pada umumnya dan Kabupaten Indramayu pada khususnya.

Dengan semangat dan tujuan yang sama, AHF Indonesia juga mendukung peringatan Hari Aids Sedunia 2018 di beberapa tempat, khususnya yang diselenggarakan oleh mitra-mitra AHF Indonesia di DKI Jakarta dan Jawa Barat seperti PKBI (Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia) DKI jakarta, Yayasan Layak (Depok, Jawa Barat), Resik (Purwakarta, Jawa Barat), Yayasan Matahati (Pangandaran, Jawa Barat) serta Yayasan Karisma (DKI Jakarta).(ded/rjn)

Berita Rekomendasi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments