oleh

Penumpang Kereta Api di Stasiun Jatibarang Turun Drastis Akibat Pandemi Covid-19

RJN, Indramayu – Pandemi Covid-19 mengakibatkan penurunan penumpang di Stasiun Jatibarang Indramayu. Indramayu memiliki Dua gerbang masuk Kabupaten Indramayu dari jalur kereta api yang berada di dua kecamatan Jatibarang dan Haurgeulis.

Saat ini stasiun jatibarang sedang melakukan pembangunan, guna tercapainya fasilitas yang memadai untuk pelayanan kepada masyarakat Indonesia.

Namun saat ini stasiun jatibarang nampak sepi dari penumpang yang berangkat dan pulang. Hal itu menyusul himbauan kepada masyarakat untuk tidak mudik dan pulang ke kampung halaman.

Menurut Lusi Hartono, salah satu pemimpin Stasiun Jatibarang menyampaikan bahwa terhitung satu bulan yang lalu, penumpang yang berangkat dan pulang mulai berkurang drastis hingga 29 persen. Penumpang yang turun di stasiun jatibarang terhitung dari dua minggu terakhir paling banyak hanya sekitar 10 orang bahkan hanya 2 orang saja per hari.

Salah satu penumpang kereta api di stasiun jatibarang, Supriyadi mengatakan ia berangkat daru tujuan awal stasiun jatibarang dengan tujuan akhir stasiun Tegal. Ia mengaku menyatakan nekat pulang untuk bertemu sanak keluarga dirumahnya di Tegal.

“Saya hanya rindu pada keluarga, dari pada mudiknya diundur terus malah nanti tidak jadi mudik, mending saya sekarang mudik saja. Selama perjalanan saya juga membawa hand sanitizer dan masker,” ujar Supriyadi.

Wahyudi salah satu petugas keamanan di Stasiun Jatibarang menjelaskan stasiun Jatibarang semakin berkurang jumlah penumpangnya. Apalagi setelah adanya himbauan untuk tidak mudik lebaran.

“Sekarang sepi situasinya di stasiun jatibarang,” ujarnya.

Lusi selaku pempinan Stasiun jatibarang menghimbau kepada semua masyarakat dan penupang kereta api, agar tetap waspada dan juga untuk tetap menjaga kesehatan dan kebersihan.

“Penumpang tetap jaga kesehatan agar terhidar dari covid-19,” kata dia

(gie/rjn)

Komentar

News Feed