Pengusaha Muda ini Didapuk Surya Paloh untuk Nahkodai Partai NasDem Kabupaten Cirebon

oleh -
banner 120x600

RakyatJabarNews.com, Bandung – Isu pencopotan Sukaryadi dari Ketua DPD NasDem Kabupaten Cirebon jelas sudah dengan terbitnya Surat Keputusan yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Senin (8/1). Dan sosok pengganti Sukaryadi tak lain adalah seorang pengusaha muda Agus Supriyadi.

Sesuai dengan surat keputusan tersebut, maka DPD Nasdem Kabupaten Cirebon akan mengadakan rasionalisasi struktur kepengurusan secara total, baik menyangkut ketua, sekretaris, maupun bendahara yang akan dinahkodai oleh Agus Supriyadi.

Saat mengkonfirmasi turunnya SK Ketua DPD NasDem Kabupaten Cirebon tersebut, Agus Supriyadi membenarkan ihwal sudah turunnya SK secara fisik dan diterima langsung di DPW NasDem Jawa Barat di Kota Bandung hari ini, Senin (8/1).

“Benar, SK sudah resmi saya terima. Saatnya berbenah demi membesarkan Partai Nasdem di Kabupaten Cirebon,” jelasnya saat dihubungi via pesan WhatsApp.

Agus melanjutkan, pro dan kontra di tubuh organisasi pasti ada, namanya juga demokrasi. Dan sebagai ketua yang baru, dirinya harus bisa merangkul semuanya, dan bekerja sama dengan semangat restorasinya.

Saat ini, Agus Supriyadi masih berada di Bandung. Dan rencananya, akan kembali ke Cirebon malam ini.

Sedangkan menurut narasumber internal partai yang namanya enggan dipublikasikan, mengatakan bahwa perpaduan antara senioritas dan junioritas diharapkan akan memacu gerakan restorasi di Kabupaten Cirebon. Sehingga, hasilnya akan lebih optimal dan bisa bersinergis dalam mengimplementasikan program partai, apalagi dalam menyongsong perhelatan politik baik pilkada, pileg, dan pilpres nanti.

“Berbagai program yang sudah dilakukan oleh Sukaryadi bisa diteruskan secara berkesinambungan, patah tumbuh hilang berganti,” ujarnya.

Dia melanjutkan, pergantian dalam sebuah organisasi adalah hal biasa demi terciptanya regenerasi kader dan karier politik bagi kader Nasdem. Dengan semangat baru, diharapkan Nasdem tetap pada jati dirinya sebagai lokomotif perubahan di segala bidang, terutama di era baru menyongsong Pilkada Kabupaten Cirebon.

“Komitmen sebagai partai perubahan tentu menggerakan roda partai yang amat mendasar kerja politik yang kolektif, sehingga setiap keputusan politik bisa dipertanggungjawabkan,” pungkasnya.(Ymd/RJN)

Comment