oleh

Pemkot Cirebon Berikan E-KTP Serta Bantuan Alat Pemadam Kebakaran

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Walikota Cirebon Nasrudin Azis secara simbolis menyerahkan kartu E-KTP kepada warga Kecamatan Pekalipan yang bertempat di Aula Kantor Kecamatan Pekalipan, Jl. Kesambi Dalam no. 3 Kota Cirebon hari Senin (4/12).

Pembagian beberapa keping E-KTP ini dilakukan secara bertahap. Sehingga, akan menyelesaikan permasalahan E-KTP bagi masyarakat yang belum memilikinya. Sebab, kebutuhan E-KTP masih cukup tinggi, yakni berkisar 12 ribuan.

“Begitu datang kiriman blanko E-KTP dari pusat, langsung proses di Disdukcapil, lalu langsung disebarkan kepada masyarakat. Ini adalah langkah awal pemerintah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat tentang kebutuhan E-KTP,” jelasnya saat ditemui awak media usai kegiatan.

Selain memberikan E-KTP, Pemkot Cirebon juga memberikan bantuan berupa alat pemadam kebakaran melalui Dinas Pemadam Kebakaran Kota Cirebon. Terdapat 5 alat pemadam kebakaran yang diperuntukkan di 4 kantor kelurahan, yakni Kelurahan Pekalangan, Kelurahan Pekalipan, Kelurahan Pulasaren, dan Kelurahan Jagasatru, serta 1 alat lagi d untuk di kantor Kecamatan Pekalipan. Dengan adanya alat pemadam kebakaran ini, Azis berharap bisa meminimalisir kebakaran yang terjadi.

Selain itu, Azis juga berharap agar pihak camat dan lurah supaya bisa melakukan pendampingan kepada RW-RW tentang bantuan-bantuan tersebut.

“Mudah-mudahan bisa menaikkan solusi yang tepat untuk meningkatkan basis RW tersebut,” jelasnya.

Azis melanjutkan, Kota Cirebon saat ini sudah mengcover BPJS sebanyak 99%. Hal itu berarti hampir seluruh masyarakat Kota Cirebon sudah dibiayai oleh pemerintah Kota Cirebon. Azis berharap semoga ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Kota Cirebon.

“Jika menemui kesulitan, mintalah bantuan kepada RT, RW, lurah, dan camat. Saya sudah pesan juga kepada pihak rumah sakit agar tidak menyia-nyiakan pasien yang memiliki BPJS. Jadi, harus bisa melayani dengan sebaik-baiknya,” pesannya.(Juf/RJN)

Komentar

News Feed