Demi Kondusifitas Pilkada, Pemkot Gelar Rapat

oleh -
banner 120x600

RakyatJabarnews.com, Cirebon – Demi menjaga kondusifitas dan wilayah Kota Cirebon selama memasuki musim Pilkada 2018 nanti, pemerintah Kota Cirebon bersama pihak terkait mengadakan Rapat Koordinasi Persiapan Pemantauan, Pelaporan, dan Evaluasi Perkembangan Politik di aula kantor Kesbangpol-DN yang terletak di Jl. Sasana Budaya no. 184 Kota Cirebon hari Jumat (29/9).

Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan Kemendagri no 61 tahun 2011 tentang perkembangan politik.
Pilkada serentak ini juga akan diikuti 16 kabupaten/kota se-Jawa Barat.

Dalam rapat tersebut, Walikota Cirebon yang diwakilkan oleh Staf Ahli Abidin, menjelaskan bahwa di Cirebon ini belum ada kejadian macam-macam selama pilkada berlangsung.

“Ini modal sosial yang luar biasa.
Tugas kita mempertahankan Kota Cirebon dengan baik dalam pemilu
Kita penduduknya sedikit dan wilayahnya kecil maka mudah terkendali. Maka tugas kita
Intinya adalah kantor Kesbangpol diamanatkan untuk melakukan koordinasi yang kuat dengan rekan rekan sampingnya seperti aparat pengamanan, penyelenggaraan pemilu, pengawas pemilu, pasangan calon,” ungkapnya.

Menurutnya, setiap indikasi yang mengarah kepada gangguan ancaman hambatan terhadap jalannya proses pemilu itu harus dilaporkan.

Dia melanjutkan, bahwa Panwas sedikit orangnya, yakni tiga orang, dan tidak mungkin tidak dibantu. Karena itu, lembaga negara yang ketiga mengawasi pemilu, maka di-backup dalam melakukan tugasnya.

“Amanat walikota adalah bagaimana seluruh elemen dalam pemilu ini melakukan koordinasi dan tidak berjalan masing-masing. Semoga Kota Cirebon dalam keadaan kondusif,” pungkasnya.(Juf/RJN)

Comment