NasDem Kabupaten Cirebon Segera Helat Rakerda untuk Solidkan Struktur

oleh -
banner 120x600

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Pasca verifikasi faktual KPU Kabupaten Cirebon pada Februari nanti, Nasdem Kabupaten Cirebon untuk segera mengadakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda). Rakerda ini merupakan salah satu amanat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) yang digelar DPP dan DPW Nasdem Jawa Barat kepada 27 kota dan kabupaten.

Salah satu agenda penting Rakerda nanti adalah pengejawantahan hasil Rakernas dan Rakerwil Nasdem. Menurut kader Partai Nasdem Kabupaten Cirebon Adang Juhandi, terdapat tiga agenda penting yang harus disinergiskan oleh struktur Partai Nasdem, yaitu pemetaan politik untuk menghadapi Pilbup, Pilgub, Pileg, dan Pilpres yang tetap pada sikap politik tanpa mahar.

Kemudian ada penguatan struktur partai, wajib dengan sistem by name by address dari mulai tingkatan DPD, DPC, DPRT, sayap partai, hingga KSN komisi saksi NasDem se-Kabupaten Cirebon.

Dan terakhir adalah menghadapi momen politik agar semua kekuatan Nasdem untuk saling bahu membahu dengan semangat restorasi bisa bergerak solid menuju pemenang tiga besar.

“Tiga agenda besar inilah yang akan dibedah oleh DPD Nasdem Kabupaten Cirebon pada rakerda nanti,” ujar Adang Juhandi, Sabtu (27/1).

Lanjutnya, peserta Rakerda yang utama adalah 40 DPC, Bapilu DPC, KSN yang sudah ditot, dan sejumlah ranting Nasdem se-Kabupaten Cirebon.

Nasdem berpandangan bahwa momen pilkada serentak sebagai semi final dalam pertandingan nanti di 2019. “Tidak ada kata lain hanya dengan semangat dan soliditas, saya yakin Nasdem keluar sebagai pemenang ketiga di Kabupaten Cirebon,” pungkasnya.(Juf/Ymd/RJN)

Comment