oleh

Minimarket di Indramayu Disatroni Maling, Pelaku Gasak Barang Dagangan

RJN, Indramayu – Sebuah minimarket yang berlokasi di ruas jalan pantura Desa Sumuradem Timur, Kecamatan Sukra, Kabupaten Indramayu, disatroni maling, Kamis (7/11) dinihari. Dalam aksi pencurian tersebut, pelaku menggasak sejumlah barang. Kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh dua orang karyawannya yang hendak masuk kerja sekitar pukul 07.00 WIB. Karyawan dibuat kaget, saat melihat meja kasir berantakan dan ratusan bungkus rokok yang berada di outlet dekat meja kasir tidak ada.

Curiga minimarketnya dimasuki maling, kedua karyawan tersebut langsung mengecek ke ruangan belakang. Di ruangan tersebut juga kondisinya berantakan dan pintu belakangnya rusak.

” Selain rokok berbagai merek, barang dagangan lainnya, seperti susu dan sejumlah pakaian juga dicuri. Uang tunai recehan untuk kembalian sekitar Rp 200 ribu di laci juga diambil,” ujar Tariki, karyawan minimarket.

Surya, supervisor minimarket tersebut mengatakan, barang dagangan yang diambil oleh pelaku, tidak hanya rokok, susu dan pakaian, tapi juga alat elektronik tablet yang digunakan untuk transaksi penjualan. Menurutnya, akibat terjadinya aksi pencurian itu, pihaknya menderita kerugian ditaksir lebih dari Rp 30 juta.

” Dari barang yang dicuri oleh pelaku yang paling besar nilai kerugiannya, yaitu rokok. Kasus pencurian tersebut sudah ditangani oleh pihak Kepolisian,” terang Surya.

Kapolres Indramayu AKBP H.M Yoris MY Marzuki, SIK, melalui Kapolsek Patrol Kompol H. Mashudi SH MH, mengatakan, pelaku masuk melalui plafon ruangan belakang dengan cara menjebol. Sebelum melancarkan aksinya, pelaku terlebih dahulu mematikan CCTV minimarket.

” Pelaku diduga lebih dari dua orang. Aksi pencurian tersebut dilakukan sekitar jam dua dinihari. Kini kami masih mendalami kasus ini. Selain melakukan olah TKP, kami memintai keterangan saksi saksi,” ujarnya.

(red/rjn)

Komentar

News Feed