Menanti Pelantikan Anggota DPRD Kuningan Diisi Wajah Baru

  • Whatsapp

RJN, Kuningan – Sebanyak 28 orang dari 50 anggota DPRD Kuningan akan diisi wajah baru dari berbagai partai politik. Saat ini, persiapan tengah dilakukan termasuk gladi bersih proses pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Kuningan periode 2019-2024.

Sekretaris DPRD Kuningan Suraja melalui Plt Kabag Persidangan DPRD Deden Yuliadin saat ditemui awak media, Jumat (6/9/2019), menuturkan, bahwa Sekretariat DPRD selaku pegawai yang melayani kebutuhan anggota dewan termasuk untuk proses pelantikan, telah jauh-jauh hari melakukan persiapan pelantikan anggota dewan periode mendatang. Pelantikan akan dilakukan pada Senin (9/9/2019) nanti, dengan dipimpin langsung Ketua DPRD Kuningan Rana Suparman SSos.

Bacaan Lainnya

“Pelantikan masih dipimpin ketua dewan terdahulu, sebelum anggota dewan baru dilantik. Prosesi ini diawali dengan pembukaan oleh ketua dewan, lalu pembacaan SK Gubernur Jawa Barat terkait dua hal yaitu pemberhentian anggota dewan lama dan pengangkatan anggota dewan yang baru,” ungkapnya.

Setelah SK Gubernur dibacakan, lanjutnya, maka prosesi pelantikan segera dilakukan dengan pengambilan sumpah dipimpin Ketua PN Kuningan. Usai pengambilan sumpah, kemudian dibuat berita acara yang harus ditandatangani masing-masing anggota dewan, sekaligus prosesi penyematan pin bagi anggota dewan yang telah dilantik.

“Hari ini kita lakukan gladi bersih pelantikan anggota dewan, dipimpin langsung Ketua DPRD Kuningan dan Pak Ketua PN Kuningan selaku pengambil sumpah. Mudah-mudahan acara gladi ini bisa berjalan lancar,” terangnya.

Dia menyebutkan, jumlah anggota dewan lama atau yang kembali terpilih hanya 22 orang. Sedangkan anggota dewan baru mencapai 28 orang.

“Nah anggota dewan baru ini banyak yang muda-muda, sekitar 20-an tahun. Bahkan paling muda itu usianya masih 24 tahun atas nama Nurkholis Mauludin Syah dari Partai Gerindra,” imbuhnya.

Berdasarkan jumlah itu, Ia menyebut, anggota dewan periode mendatang lebih banyak diisi dengan wajah baru. Sehingga diharapkan, kinerja anggota dewan kedepan akan lebih baik dari sebelumnya.

“Adanya anggota dewan yang tergolong masih muda ini, semoga mereka bisa lebih berinovasi untuk memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat. Anggota dewan dari generasi muda ini menjadi harapan yang baik, agar sumbangsih pemikiran yang dituangkan dalam sebuah kebijakan atau regulasi dapat lebih menyentuh kepentingan masyarakat Kuningan,” pungkasnya.

(dri/rjn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *