Hujan Diprediksi Guyur Jawa Barat Lima Hari dalam Pekan Ini

oleh -
ilustrasi.

Jabar – Wilayah Jawa Barat dalam sepekan ini, 9-15 Oktober 2023, diprediksi hujan selama lima hari. Stasiun Klimatologi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Jawa Barat mengatakan potensi hujan itu berintensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang pada skala lokal dengan durasi singkat di sebagian daerah.

Secara umum, menurut Kepala Stasiun Klimatologi BMKG Jawa Barat Rakhmat Prasetia, wilayah Jawa Barat akan memasuki musim hujan yang bervariasi. “Mulai dari dasarian kedua Oktober hingga Desember 2023,” katanya lewat keterangan tertulis, Minggu, 8 Oktober 2023.

Pada Senin, 9 Oktober 2023, potensi hujan meliputi Kabupaten Bandung, Garut, kemudian Cianjur, Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Bogor. Sementara Selasa, 10 Oktober 2023, hanya di daerah Kota dan Kabupaten Bogor serta Kabupaten Sukabumi.

Hujan diprakirakan tersebar luas pada Rabu 11 Oktober, yaitu mencakup Kota dan Kabupaten Bogor, Kabupaten Sukabumi, Cianjur, Kota Depok, Kabupaten dan Kota Bandung, Kabupaten Bandung Barat dan Kota Cimahi atau Bandung Raya. Daerah lainnya seperti Sumedang, Majalengka, Kuningan, Kabupaten dan Kota Cirebon, Kabupaten dan Kota Bekasi, serta Karawang.

Berita Rekomendasi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments