oleh

MCM Bagikan 500 Sertifikat Wakaf untuk Musholla dan Masjid di Indramayu

RJN, Indramayu – Masyarakat Cinta Masjid (MCM) Kabupaten Indramayu dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Indramayu membagikan 500 sertifikat wakaf untuk musholla serta masjid dalam rangka hari santri nasional (HSN) 2019.

Pembagian sertifikat wakaf gratis kepada pengurus masjid serta musholla se-Kabupaten Indramayu dilakukan pada Selasa (22/10/2019) di Kampus Putih Yabujah, Desa Segeran, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu.


Acara penyerahan sertifikat wakaf gratis ini dihadiri Ketua Umum MCM Wishnu Dewanto, ketua MCM Jawa Barat, Agung Laksono, sejumlah pengurus MCM Kabupaten Indramayu, Kepala Kemenag Kabupaten Indramayu, Sopandi dan perwakilan tokoh agama lainnya.

Ketua MCM Kabupaten Indramayu, Dadi Carmadi mengatakan pemberian sertifikat wakaf kepada pengurus musholla serta masjid ini merupakan yang kedua kalinya. Sebelumnya, pada September 2019, 59 sertifikat wakaf untuk musholla dan masjid telah diberikan. MCM akan terus membantu musholla dan masjid di Kabupaten Indramayu untuk memberikan legalitas terhadap tanah yang digunakan untuk bangunan musholla dan mesjid.

“MCM bersama Kementerian Agama akan terus mendukung upaya legalitas formal atas hak tanah wakaf musholla dan Masjid di Kabupaten Indramayu. 500 sertifikat tanah wakaf bisa dibagikan saat HSN,” kata dia.

MCM Kabupaten Indramayu juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum MCM Wishnu Dewanto, Ketua MCM Jawa Barat, Agung Laksono yang hadir dalam acara. Selain itu, MCM Indramayu juga memberikan apresiasi kepada Kementerian Agama Kabupaten Indramayu dan BPN Kabupaten Indramayu yang membantu proses sertifikat tanah wakaf musholla dan masjid.

“Dukungan dari MCM Pusat dan Jawa Barat juga membantu proses percepatan pemberian sertifikat wakaf untuk musholla dan masjid,” kata dia.

Sementara itu, Ketua umum MCM Pusat, Wishnu Dewanto mengatakan pemberian sertifikat wakaf gratis ini diharapkan dapat menjadikan musholla dan masjid memiliki aspek legalitas yang kuat. “Kami mendukung program pemberian sertifikat wakaf untuk musholla dan masjid. Mudah-mudahan program ini bisa dilakukan juga di daerah-daerah lainnya,” kata dia. 

(red/rjn)

Komentar

News Feed