Kecamatan Sindangwangi Gelar Expo Potensi Daerah

  • Whatsapp

RakyatJabarNews.com – Kecamatan Sindangwangi memiliki banyak potensi yang dapat mengangkat perekonomian masyarakatnya.

Potensi yang dimiliki kecamatan yang berada di ujung timur Kabupaten Majalengka ini yang paling menonjol adalah kerajinan dengan bahan baku rotan dan obyek wisata alam.

Untuk lebih mengenalkan aneka produk kerajinan, UKM dan pariwisata Pemerintah Kecamatan Sindangwangi menggelar exp.

“Bila potensi-potensi ini dapat dikelola dan dikembangkan dengan lebih baik lagi, saya optimis akan dapat mengangkat kesejahteraan masyarakat,” kata Camat Sindangwangi, Ono Haryono, Rabu (24/5) kemarin.

Berangkat dari hal tersebut, kata Ono, pihaknya bekerjasama dengan sejumlah pihak menggelar expo. Expo yang digelar dalam rangka hari jadi Kabupaten Majalengka ke-527 bertujuan mempromosikan produk lokal dan obyek wisata yang ada di wilayah Kecamatan Sindangwangi.

“Expo ini merupakan yang pertama dilaksanakan oleh pemerintah kecamatan, setiap desa yang menjadi peserta menampilkan semua potensi yang ada didaerahnya,” jelasnya.

Diharapkan, melalui kegiatan expo yang menampilkan hasil produksi kerajinan, Usaha Kecil Menengah (UKM), pariwisata akan semakin dapat meningkatkan gairah usaha serta bertambahnya kunjungan ke obyek wisata yang berada di Kecamatan Sindangwangi.

Ketua panitia HUT Majalengka ke-527 tingkat Kecamatan Sindangwangi, Edi Kusnadi menambahkan, selain menggelar pameran produksi dan pariwisata, pihaknya juga menggelar sejumlah perlombaan.

“Lomba yang kami gelar di antaranya, lomba pidato, cerdas cermat perangkat desa, even seni dan budaya, lomba busana tradisional, lomba joged, lomba karaoke, seminar UMKM dan berbagai lomba lainnya,” terangnya. (Dul/RJN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *