oleh

Kapolda Jabar Melakukan PengecekanTol layang Jakarta-Cikampek II Evelated Dengan Bersepeda

RJN, Jakarta – Cikampek elevated merupakan jalan bebas hambatan yang memiliki ruas sepanjang 39 kilometer. Pemerintah membangun jalan tol ini untuk memecah penumpukan kendaraan di KM 9 hingga KM 48.Jalan tol ini nantinya berfungsi memisahkan lajur kolektor atau Jakarta-Bekasi-Cikarang dan jalur jauh atau Jakarta-Cirebon-Bandung-Semarang.

Tol layang Jakarta-Cikampek sepanjang 36 Km akan dibuka untuk umum mulai 15 Desember 2019.


Berada tepat di sebagian ruas Tol Jakarta-Cikampek existing, proyek Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek II elevated membentang dari Ruas Cikunir hingga Karawang Barat (Sta 9+500 sampai dengan Sta 47+500).

Nantinya, jalan tol ini berfungsi untuk mengurangi kepadatan panjang yang berada di sepanjang Jalan Tol Jakarta-Cikampek existing

Pada kesempatan yang sama Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Drs Rudy Sufahriady berrsama Wakapolda Jabar serta Karo Ops, Dir Lantas dan beberapa PJU melakukan pengecekan Jalur Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek II Elevated membentang darinruas Cikunir hingga Karawang Barat (km 92+500 sampai km 47+500) dengan menggunakan Sepeda pagi ini Jum’at 6/12/2019 pagi ini bersama pengelola Jasa Marga Pengelola Jalan Tol Layang Cikampek

Kapolda Jabar, Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi beserta Pejabat Utama Polda Jabar melaksanakan Peninjauan Proyek Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek atau disebut Jakarta-Cikampek Elevated merupakan jalan tol layang sepanjang 39 km yang konstruksinya selesai pada bulan Oktober 2019, uji kelayakan November 2019 dan Rencananya proyek tersebut bakal siap beroperasi per 15 Desember 2019 demi meminimalisir kemacetan selama momen perayaan natal dan tahun baru 2019-2020 berlangsung.

Hal ini dilaksanakan guna memastikan kesiapan Operasi Lilin Lodaya 2019.

PEJABAT HADIR :
• Kapolda Jabar
• Wakapolda Jabar
• Karo Ops Polda
• Dirlantas Polda Jabar
• Dir Binmas Polda Jabar
• Kabid Propam Polda Jabar
• Kabiddokes Polda Jabar
• Bupati Karawang
• Stakeholder terkait

Sehari sebelumnya pada Kamis (5/12/2019) di Mapolda Jabar Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Drs Rudy Sufahriady telah menggelar Rapak Koordinasi Lintas Sektoral dengan Gubernur Jawa Barat, Pangdam III Siliwangi, Kabinda, Pengelola Jalan Tol Jasa Marga, PT Pertamina dan seluruh instansi terkait serta stakeholders dlm rangka merencanakan Operasi Lilin Lodaya 2019 menjelang perayaan Natal 2019 dan pergantian tahun baru 2020.

(ded/rjn)

Komentar

News Feed