oleh

Kapolda Jabar Imbau Jajaran TNI Polri Netral dalam Pilkada Serentak

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si mengimbau agar seluruh jajaran TNI Polri bersikap netral dalam pelaksanan Pilkada serentak nanti. Hal tersebut diucapkannya saat pelaksanan apel di lapangan Yon Arhanudse 14 Cirebon, Jl. Pilang Raya Cirebon, Senin (29/1).

Dalam apel tersebut, dilakukan ikrar damai bersama jajaran TNI, Polri, dan seluruh elemen masyarakat dalam pelaksanan Pilkada serentak, khususnya di Jawa Barat. Selain itu, dilakukan juga penekanan tombol elektronik dan pelepasan burung merpati sebagai simbolis perdamaian.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas partisipasi semuanya yang hadir dalam pelaksanaan kegiatan ini,” ucapnya dalam sambutannya.

Kapolda yang baru saja tiba di Cirebon tadi malam beserta rombongan ini melanjutkan, untuk antisipasi kerawanan kampanye, apabila ditemukan, Polda akan koordinasi dengan instansi terkait untuk menertibkan dan membubarkan kampanye yang tidak sesuai peraturan.

“Jawa Barat sendiri terdapat 15 daerah pemilihan Walikota dan Bupati, termasuk di kota Cirebon. Dan pasangan calon akan diberikan 18 hari untuk berkampanye,” jelasnya.

Kapolda juga mengimbau agar jangan tergoda money politik, terprovokasi isu SARA dan ujaran kebencian. “Meskipun beda pilihan, hindari konflik di antara kita, serta jaga persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa, sesama masyarakat Jawa Barat, dan lebih khususnya sesama masyarakat Kota Cirebon,” pungkasnya.(Juf/RJN)

Komentar

News Feed