Hasil Monev, Terungkap Pelaporan Pelaksanan Pelaporan Pembangunan Masih Ada Desa Yang Belum Sempurna

oleh -

RakyatJabarNews.com, Cirebon– Pemerintah Kecamatan Susukan Lebak Kabupaten Cirebon Provinsi Jawa Barat terus lakukan Monitoring dan mengevaluasi hasil kerja dari seluruh Pemerintah Desa dengan tujuan agar tidak ada penyalahgunaan dalam pelaksanaan pembangunan maupun peningkatan kesejahteraan di masing masing desanya. Monev dipimpin oleh Sekretaris Kecamatan Susukan Lebak yang didampingi oleh Kasi Ekbang dan Kasi Pemerintahan juga di hadiri oleh para Pendamping Desa.

Ditemui seusai pelaksanaan Monev, Sekretaris Kecamatan Susukan Lebak, Waryono, SE mengatakan dari 13 Desa yang ada di Kecamatan Susukan Lebak sudah 11 Desa yang telah di monitoring dan di evaluasi dengan hasil yang berbeda beda tentunya. Selasa 31/7/2018.

Kami yang ditugaskan melakukan pembinaan setelah dilakukakannya Monev melihat khususnya untuk SPJ masih terdapat satu Desa yang masih jauh dari sempurna, sedangkan untuk hasil pembangunan infrastructure sudah 80% sudah di laksanakan.

Masih menurut Waryono, dari 11 Desa yang telah di monev terdapat satu Desa yang bisa dikatakan terburuk dalam pelaporan administrasi dan mememukan 2 Desa yang hasilnya memuaskan.

Dari 11 Desa yang telah dimonitoring dan dievalusi ditemukan Desa Ciawiasih yang masih perlu mendapatkan pembinaan dalam penyajian pelaporan dari pembangunan, sedangkan untuk Desa yang memuaskan dalam bentuk pelaporanya yaitu Desa Pesawahan dan Desa Wilulang.

Ditambahkan Waryono, jika tugas dirinya hanyalah sebatas dalam pembinaan untuk membantu pemerintah Desa mempersiapkan pemerikasaan oleh Dinas terkait agar tidak ada permasalahan yang menimpa pemerintah Desa dalam melaksanakan program pembangunan setiap tahunnya.

“Kami selalu turun langsung mengecek ke setiap lokasi pembangunan infrastructure maupun pemberdayaan ekonomi, tentu ini dalam rangka persiapan dari Audit dari Inspectorat Kabupaten Cirebon,”tuturnya.

Sedangkan menurut Sekretaris Desa Wilulang, Ela untuk Desa Wilulang yang masuk menjadi salah satu Desa yang memuaskan dalam versi Monev yang dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan Susukan Lebak merupakan hasil dari usaha yang maksimal dari Pemerintah Desa Wilulang dalam menyajikan pelaporan dari hasil pembangunan yang telah dilaksanakan.

“Alhamdulillah kami berusaha melaksanakan semua keentuan yang ada sehingga kami bisa menjadi salah satu Desa yang mampu menyediakan pelaporan yang memuaskan dari program pembangunan yang telah kami laksanakan”.

Kami berusaha selalu belajar dari berbagai pihak jika menemui sesuatu yang tidak kami ketahui, intinya kami banyak belajar,”pungkasnya (ymd/RJN).

Berita Rekomendasi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments