oleh

Fahri Hamzah: Semoga IAIN Menjadi Universitas

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam IAIN (Institut Agama Islam Negeri) Syekh Nurjati Cirebon menggelar seminar General Stadium bertajuk Masa Depan Ekonomi Syariah di Tingkat Nasional dan Persaingan Global hari Rabu (20/9) yang terletak di Jl. Perjuangan Kota Cirebon. Acara ini menghadirkan Fahri Hamzah, SE selaku Wakil Ketua DPR RI.

Dalam sambutannya, Fahri Hamzah meminta maaf dahulu kepada para peserta seminar karena keterlambatannya. Hal itu dikarenakan jalur yang dilaluinya beserta rombongan sedang dicor, dan mereka harus mencari jalur alternatif. Meskipun begitu, antusias mahasiswa yang tinggi membuat mereka tetap menunggu hingga Wakil Ketua DPR RI itu tiba.

“Mudah-mudahan kampus ini menghasilkan bibit-bibit yang memiliki tunas yang berpendidikan, memiliki semacam kekuatan hati, itu inti dari ajaran Islam. Karena Islam bukan hanya memberikan pengetahuan, tapi juga kekuatan hati,” jelasnya di hadapan para peserta seminar.

Menurutnya, dunia sedang menunggu jawaban baru atas kegelisahan global. Karena itu, mulailah tumbuh kampus-kampus demi mencetak para mahasiswa yang bisa menjawabnya.

Pria kelahiran Sumbawa itu menuturkan, bahwa nekad adalah puncak dari ilmu pengetahuan, karena tidak ada teorinya. Karena itu, siapa pun bisa mencapai apa yang diimpikan.

“Semoga IAIN akan menjadi universitas,” pungkasnya.(Juf/RJN)

Komentar

News Feed