Celebrity Parfum, Kualitas Celebrity Harga Mahasiswi

oleh -
banner 120x600

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Berbisnis parfum sepertinya memang seharum wanginya. Sebab, parfum adalah suatu hal yang pasti dibutuhkan oleh orang-orang, terutama untuk beraktivitas. Seperti layaknya Celebrity Parfum, toko parfum isi ulang (refill) yang hadir untuk membuat wangi orang-orang Cirebon.

Abody Al Kossovi selaku owner sengaja memilih nama Celebrity karena terinspirasi dan terobsesi dari artis-artis dunia dan lokal. “Saya sengaja memilih nama Celebrity Parfum karena terobsesi sama artis-artis dunia dan lokal. Makanya dipilihlah nama itu,” ujarnya saat ditemui RakyatJabarNews.com di tokonya yang beralamat di Jl. Tentara Pelajar no. 25 Kota Cirebon.

Abody mengaku bahwa dirinya sengaja membuka toko parfum isi ulang karena pernah bekerja di dunia parfum di Bandung. Sebelumnya, dia berkutat dengan dunia handphone. Semenjak meninggalkan dunia handphone, yang sedang naik daun terutama di kota besar di Bandung adalah parfum. Jadi, dia terobsesi untuk belajar dan menimba ilmu di sana selama 3 tahun. Kemudian dia merintis toko sendiri di Cirebon di daerah Kutagara, Jagasatru, Kota Cirebon pada tahun 2010.

“Setelah dari Bandung, saya mencoba merintis sendiri, dan dibantu sama teman-teman juga saudara. Alhamdulillah bisa buka toko pertama di Jagasatru itu,” jelasnya.

Karena perkembangan dunia parfum semakin maju, maka Abody membuka toko parfum isi ulang lagi 2 tahun kemudian di daerah Perumnas, Kota Cirebon. Dan di tahun ketiga, membuka toko lagi di tempatnya yang sekarang, yakni di Tentara Pelajar, Kota Cirebon.

“Alhamdulillah hasilnya sudah lumayan. Setiap usaha pasti penuh pengorbanan. Dengan kesabaran dan ketekunan, Insya Allah semuanya bisa berjalan dengan step-by-step,” tuturnya.

Dalam menarik para pelanggan, Abody kerap memberikan potongan harga, pelayanan yang terbaik, serta menjaga kualitas dari parfum. Tak jarang dia dan karyawannya menanyakan apa saja keluhan pelanggan tentang parfumnya, rekomendasi apa sajakah untuk pelanggannya, dan lain-lain.

“Alhamdulillah semakin tahun semakin meningkat, terutama pelanggan-pelanggan kita yang sejak awal. Kita memang sengaja bukan nyari rame, bukan juga nyari orang datang kemudian pergi. Tapi mencari pelanggan yang memang bener pelanggan, supaya mereka bisa balik lagi ke sini,” jelas warga Kelurahan Panjunan, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon tersebut.

Dalam memasarkan produknya, Abody mempromosikannya lewat spanduk-spanduk, serta sosial media seperti Instagram, Twitter, dan Facebook. Bahkan, tiap ada event di Cirebon, Abody turut menyertakan Celebrity Parfum ke dalam event tersebut.

Dengan banyaknya toko parfum isi ulang di Kota Cirebon, Abody melihat banyak yang berlomba-lomba menawarkan harga murah atau bagaimana caranya supaya murah harganya. Namun, Abody tidak ingin Celebrity Parfum ikut-ikutan. Meskipun begitu, harganya tetap masih bisa dijangkau bahkan oleh kalangan mahasiswa, seperti slogannya ‘Kualitas Celebrity, Harga Mahasiswi’.

“Kenapa kita harus ngikut mereka? Kita harus punya inovasi yang beda dengan lainnya dengan tetap menjaga kualitas. Sampai sekarang, bisa dibilang harga di sini termahal buat sekelas Cirebon. Tapi Insya Allah, pelanggan pun nggak kecewa dengan kualitas yang terjaga,” tegasnya.

Selain itu, Celebrity Parfum juga menerima pesanan online. Bahkan menurut Abody, yang terjauh pernah dari Manado, Padang, dan Medan.

“Kita mau membuka peluang, terutama buat pemuda-pemudi untuk maju bareng-bareng. Untuk sama-sama maju bukan berarti selamanya kerja. Kalaupun menimba ilmu, gimana caranya harus bisa buka usaha sendiri. Bukan untuk selamanya menjadi pekerja. Kita tekankan ke semua yang pernah ikut sama Celebrity Parfum, ditarget berapa tahun harus keluar dalam artian bukan untuk kerja lagi tapi untuk usaha sendiri,” pungkasnya.(Juf/RJN)

Comment