Buka Kembali, Luminor Hotel Jember Terapkan Aturan Ini Saat New Normal

  • Whatsapp

RJN, Bisnis – Banyaknya Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) beberapa waktu yang lalu diberbagai kota besar di Indonesia menyebabkan banyak perjalanan wisata dan perjalanan bisnis menjadi tertunda. Namun hal itu tak berlaku saat ini , banyak masyarakat yang sudah mulai beraktivitas normal kembali. Menghadapi perubahan di Era New Normal ini, Luminor Hotel Jember akan segera dibuka kembali pada 1 July 2020, tentunya dengan penerapan standard protokol kesehatan yang lebih ketat.

Willy Hartanto selaku GM Luminor Hotel Jember memaparkan sejumlah SOP yang diterapkan di Luminor Hotel Jember antara lain penyediaan Hand Sanitizer di publik area , pengecekan suhu tubuh baik tamu maupun karyawan , penyemprotan disinfectant secara berkala baik di publik area , dikamar maupun pada benda-benda yang sering dipegang oleh tamu, sterilisasi terhadap peralatan memasak dan peralatan makan dengan bahan foodgarde .

Bacaan Lainnya

“Setiap karyawan dan tamu yang masuk hotel diwajibkan untuk menggunakan masker, mencuci tangan pada area yang telah disediakan , melakukan pengecekan suhu tubuh. Apabila suhu melebihi dari 37,5 derajat celcius, maka kami tidak mengizinkan tamu atau karyawan tersebut masuk ke area hotel” jelas Willy

Selain perubahan SOP ketika tamu check in , Luminor Hotel Jember juga merubah beberapa layout fasilitas publik seperti meeting room , restaurant , Lounge dan penerapan jarak antrian pada saat check in hal ini bertujuan agar tamu lebih nyaman pada saat melakukan aktifitas di hotel.

Managment Luminor Hotel Jember juga memberikan pembekalan bagi karyawan yang bertugas terkait standard protokol kesehatan di fase new normal ini antara lain penggunaan Alat Perlindungan Diri ( APD) seperti masker , face shield dan sarung tangan.

“Dengan segala persiapan yang telah dilakukan , kami telah siap untuk menerima tamu kembali. Kami berharap tamu juga akan merasa lebih aman ketika tinggal bersama kami ,” tutup Willy.

(rls/rjn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *