oleh

Aktivis Cirebon Timur Media Tidak Boleh Menjadi Corong Penguasa

RJN, Cirebon– Media tetap harus professional dan netral. Miris jika baru baru ini merebak kabar di jejaring sosial bahwa media sudah ramai bunuh diri massal. masalahnya terkesan media hanya jadi corong penguasa yang menyuguhkan informasi semua di pandang baik.

Artinya sudah semakin nampak media tidak netral dan banyak menyuguhkan berita pesanan sponsor yang menjurus pada propit, “ujar Drs. Adang Juhandi pada jurnalis media rakyatjabarnews.com, Selasa (27/11/2018)

Adang menambahkan hal ini sangat memprihatinkan jika media jadi lumpuh untuk menyuarakan setiap jeritan persoalan sosial yang nyata.

“Padahal salah satu tugas penting media adalah untuk memberikan pencerahan yang terang benderang kepada publik, “jelasnya.

Masih menurut Adang, kita memang memaklumi tumbuhnya media yang semakin besar butuh diperkuat modal baik dengan kaitan kesejahteraan wartawan maupun biaya lainnya, semua ini memang menjadi riskan untuk mempertahankan jati diri sebagai media yang kritis.

“Selain persoalan tersebut nampaknya interpensi penguasa yang terlalu dalam yang bisa mengatur pemberitaan,” tegasnya.

Jadi kita berharap media tetap jadi corong kebenaran dan bisa memberikan berita secara berimbang jangan sampai media hanya corong penguasa dengan berita seolah oleh bagus tapi kenyataannya tidak sesuai fakta di mata publik,” tandasnya. (ymd/rjn)

Komentar

News Feed