oleh

ABK asal Dadap yang Hilang di Perairan Indramayu Berhasil Ditemukan

RJN, Indramayu – Seorang anak buah kapal (ABK) yang hilang di Perairan Perikanan Dadap, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat berhasil ditemukan pada Kamis (23/01/2020) sekitar pukul 13.40 WIB.

Korban yakni Masroni (35 tahun) ditemukan sudah dalam keadaan tidak bernyawa lagi. Saat ditemukan, korban sudah mengambang di laut lepas. Korban ditemukan mengambang di tengah laut lepas dalam kondisi meninggal sekitar 13 mil dari Pelabuhan Dadap, Indramayu. Korban berhasil di bawa oleh kapal nelayan setempat, KM Setia Kawan 05 yang posisinya dekat dengan jenazah korban.

“Korban berhasil ditemukan meski dalam keadaan sudah meninggal dunia,” Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah.

Sebelumnya pada Selasa (21/01/2020), berdasarkan keterangan sejumlah ABK , korban yakni Masroni (35 tahun) pergi melaut menggunakan kapal motor “Cawuk” yang dinahkodai oleh Rasmuni. Namun, korban terjatuh ketika sedang menjaring ikan di perairan Indramayu. Sejumlah rekan korban yang berada dalam kapal tidak dapat menolong korban, dikarenakan dalam waktu singkat korban tergulung ombak besar.

Korban pun terbawa arus gelombang tinggi di perairan Indramayu. Korban merupakan warga Desa Dadap, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

(red/rjn)

Komentar

News Feed