5 Desa di Kecamatan Lemahabang Miliki Potensi Budidaya Ikan Lele

  • Whatsapp

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan Kecamatan Lemahabang Kabupaten Cirebon Bahrun mencatat, baru 5 desa di Kecamatan Lemahabang yang memiliki potensi budidaya ikan lele, yakni Desa Lemahabang, Leuwidinding, Asem, Belawa, dan Wangkelang, untuk mendorong dalam pengembang usaha dari Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Cirebon.

“Kami telah mengajukan 5 desa tersebut kepada Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Cirebon untuk memberikan bantuan, baik sosialisasi maupun bantuan pengembang, agar para pembudidaya ikan lele bisa meningkatkan Kualitas dan kuantitas hasil produksi lelenya,” jelasnya saat ditemui awak media di Komplek Kantor Pemerintah Kecamatan Lemahabang, Selasa (10/4).

Bacaan Lainnya

Dia juga berharap agar Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Cabang Kabupaten Cirebon untuk ikut bersama-sama dengan Pemerintah Kecamatan Lemahabang dalam membuka peluang hasil produksi dari lele yang ada di Kecamatan Lemahabang untuk ekspor ke Negara Singapura. Seperti data yang diekspos oleh Duta Besar HIPMI Kabupaten Cirebon, jika peluang ekspor lele hidup ke Singapura terbuka untuk para pembudidaya daya ikan lele Kabupaten Cirebon.

“Kami sangat terbuka jika dari HIPMI Kabupaten Cirebon ikut membina para pembudidaya ikan lele agar produksi makin meningkat, dan bisa dijadikan komoditas ekspor ke luar Negeri agar kesejahteraan masyarakat Kabupaten Cirebon semakin meningkat,” jelasnya.

Dalam waktu dekat ini, pihaknya juga akan memberikan sosialisasi pada para peternak pembudidaya ikan lele dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Cirebon di Kantor Kecamatan Lemahabang Kabupaten Cirebon.(Ymd/RJN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *