33 Siswa SDN 1 Muara Kabupaten Cirebon Keracunan Makanan

oleh -

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Insiden keracunan makanan yang dialami oleh siswa-siswi SD akibat mengonsumsi makanan yang dijual di dekat sekolah kini kembali terjadi. Kejadian ini terjadi di SDN 1 Muara, Desa Muara Kecamatan Suranenggala Kabupaten Cirebon sekitar pukul 08.00 WIB hari Kamis (2/11). Dalam insiden ini, 33 siswa menjadi korban keracunan.

Makanan yang diduga menyebabkan keracunan tersebut berjenis kue krepes yang dijual di depan SDN 1 Muara.

Kapolres Cirebon Kota Adi Vivid AB menjelaskan, awalnya siswa-siswi SDN 1 Muara tersebut membeli makanan atau kue sejenis krepes yang dijual di depan sekolah oleh pedagang berinisial Y (42). Tidak lama kemudian, para siswa tersebut mengalami sakit mual-mual dan pusing.

“Setelah membeli kue krepes tersebut, para siswa ini mengeluh karena mengalami mual-mual dan pusing,” jelas Adi Vivid saat ditemui awak media.

Karena kejadian tersebut, para siswa yang keracunan tersebut dibawa ke Puskesmas Suranenggala Lor. Hingga berita ini ditulis, 29 orang siswa sudah dipulangkan ke rumah masing-masing dan 4 orang siswa masih dalam perawatan.

Atas insiden ini, petugas kepolisian langsung melakukan pengecekan TKP dan mengamankan pedagang kue krepes berinisial Y (42) yang merupakan warga Blok Pegagan Kidul Blok Situri RT 4 RW 5 Kecamatan Kapetakan Kabupaten Cirebon.

Petugas kepolisian juga mengamankan barang bukti berupa 2 buah kue krepes, 10 botol kecil adonan perasa makanan, 1 teko berisi adonan kue krepes, 1 buah kompor, 1 buah cetakan kue krepes, 1 unit sepeda motor Honda Supra Fit nopol E 5998 AO dan gerobak dagangan kue krepes.

“Kasus ini sekarang ditangani oleh Satreskrim Polres Cirebon Kota,” pungkas Adi Vivid.(Juf/RJN)

Comment