oleh

Forkoci Bekasi Ingin Berikan Terobosan Destinasi Wisata Cirebon

RJN, Cirebon – Perhatian masyarakat Cirebon yang merantau di Kota kota besar mulai tumbuh, dibaktikan dengan hadirnya Pengurus DPWK Kabupaten Bekasi Provinsi Jawa Barat ke salah satu destinasi wisata yang ada di Wilayah Timur Cirebon.

Tidak cukup dengan kata prihatin melihat kondisi obyek wisata di Cirebon yang belum bisa dikembangakan secara maksimal, forkoci memiliki misi yang salah satunya ikut mempromosikan destinasi wisata yang ada di Cirebon.

“Bagi kami di forkoci yang hidup merantau di luar kota khususnya forkoci Kabupaten Bekasi sangat mensuport sesuai misi dari forkoci itu sendiri mengangkat potensi destinasi wisata khususnya untuk anggota koci, ” ungkapnya Mochamad Afandi yang menjabat Ketua Forkoci DPWK Kabupaten Bekasi kepada rakyatjabarnews.com saat ditemui di Obyek Wisata Kura kura Belawa pada Minggu (16/12/2018).

Afandi menambahkan untuk pengembangan suatu obyek wisata maka diperlukan sinergi antara pengurus wisata itu sendiri dengan pihak pemda maupun swasta baik untuk pengembangan maupun dalam sarana promosi destinasi wisatanya.

“Perlu ada terobosan dan inovasi dalam pengembangan destinasi wisata di Cirebon agar mampu menarik minat para wisatawan lokal maupun manca negara, khusus untuk Forkoci Kabupaten Bekasi akan mengadakan rapat dengan para anggota Koci dalam rangka membantu potensi wisata yang ada di Cirebon.”

Ditambahkan dari salah satu keluarga asal Desa Curug Kecamatan Susukan Lebak, Said mengatakan agar mampu menarik minat masyarakat maka perlu perawatan dan pengembangan obyek wisata.

” Jika melihat kondisi obyek wisata disini (red.cikuya) maka diperlukan perawatan dan pengembangan seperti dengan disediakannya tempat duduk dan jika mau lebih menarik lagi disediakan wahana kolam renang ataupun waterboom, ” ujarnya.

Imas mengakui tiket masuk di obyek wisata Cikuya sangat murah hanya 3 ribu rupiah jika dibandingkan dengan obyek wisata yang lain tiket masuk sudah diatas 25 ribu.

” Sebetulnya harga tiket masuk tidak terlalu dipermasalahkan, asalkan obyek wisata memiliki banyak wahana permainan agar bisa menggaet wisatawan, destinasi wisata di Cirebon mau tidak mau harus meniru obyek wisata di daerah lain, “imbuhnya. (ymd/rjn)

Komentar

News Feed