Polisi Bekuk Pencuri Sapi

  • Whatsapp

RJN, Kuningan – Aparat kepolisian bersama Satpol PP Kecamatan Cilebak dan Subang, Kabupaten Kuningan, menangkap gerombolan pencuri sapi, Senin (22/2/2021).

Kapolsek Subang, Iptu Wawan Hernawan, menuturkan, kelompok pencuri menggunakan mobil pick up bernopol Z 8954 WT.

Bacaan Lainnya

“Pada pukul 07.30 WIB, kami mendapatkan informasi dari warga, ada mobil pick up terparkir di pinggir jalan yang sepi antara Desa Cilebak menuju Desa Ciwaru. Mobil tersebut membawa dua ekor sapi,” tutur Iptu Wawan.

Setelah tiba di TKP, petugas menemukan satu unit mobil dengan dua sapi dan dua orang yang diduga pemilik kendaraan tersebut.

“Setelah kami melakukan pemeriksaan surat-surat kendaraan dan identitas diri, tiba tiba salah satu orang yang diduga pelaku meminta  izin ke warung. Yang satunya lagi izin buang air kecil. Ternyata itu hanya alasan saja untuk melarikan diri ke hutan,”ujarnya.

Petugas pun melakukan pengejaran, bersama anggota koramil dan warga. Tiga dari empat pelaku berinisial RD, EM dan ST berhasil ditangkap

“Para pelaku bersama barang bukti, yakni dua ekor sapi dan satu kendaraan, diamankan di Polsek Subang dan akan diserahkan ke Polres Ciamis,” paparnya.

(red)

Pos terkait

Comment